DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Detektif Hisyam, Buku Cerita Karya Penulis Cilik Husna Rahmani Luhur asal Tubaba


Tubaba,LHI
Memanfaatkan waktu luang di sela-sela proses pembelajaran di rumah, salah seorang pelajar SD di Kabupaten Tulang Bawang Barat berkarya melalui tulisan. Dia adalah Husna Rahmani Luhur, pelajar SDIT Madani Tulang Bawang Barat yang menulis beberapa cerita anak lalu akan segera terbit menjadi sebuah buku yang berjudul Detektif Hisyam.
Buku dengan nomor ISBN 978-623-7631-53-8 tersebut saat ini sedang proses cetak dan akan segera beredar dalam waktu dekat. Ada sebelas cerita anak dalam buku tersebut, mengisahkan dunia satwa dan juga keseharian anak-anak. Setiap cerita memiliki makna dan hikmah yang dapat dipetik oleh pembacanya, terutama bagi anak-anak.
Husna Rahmani Luhur mengatakan alasannya berkarya melalui buku bahwa dirinya memang senang membaca dan menulis. “Ya pokoknya ingin menulis aja,” demikian kata dia, Jum’at (17/04).
Sementara itu, pengurus Yayasan Madani Tulang Bawang Barat, Saring Santoso mengapresiasi salah satu anak didik di SDIT Madani yang tetap mampu berkarya di saat-saat adanya wabah pandemi corona. “Kami menyambut baik atas karya buku tersebut. Buku bisa menjadi wahana belajar bagi anak, kadang-kadang sebuah pesan bisa lebih mengena bila disampaikan melalui tulisan,” demikian kata dia.(AFRIZAL CANDRA)

Post a Comment

0 Comments