Cegah Covid 19, Pemkab Pangandaranb Bagikan 100 Ribu Masker Kepada Masyarakat


Pangandaran LHI
Upaya penanganan dan pencegahan virus covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, berbagai program dipetakan termasuk membagikan masker kepada warga masyarakat.
            Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, ada 100.000 masker di sediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang dibagikan kepada masyarakat, hal tersebut disampaikan usai membagikan masker di pasar Pananjung, Kamis (16/4/2020).    
" Hari ini 1000 masker Pemda sudah mulai dibagikan, kemarin saya dan teman-teman sudah membagikan 40.000 masker mestinya itu sudah semua dan yang ke rumah-rumah hari ini sampai dengan besok itu 100.000 masker", ungkapnya.
            Pembagian masker ini dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Pangandaran, termasuk kedatangan beliau ke pasar.
" Hari ini saya ke pasar untuk melihat sejauhmana pemahaman, sejauh mana sikap dari pada masyarakat berkaitan dengan virus covid-19 ini" , ujar Bupati.
            Dari hasil pemantauan menurut Bupati masih ada yang belum menggunakan masker padahal ini sangat penting." Sebetulnya mereka sudah tahu semua bahwa jaga jarak dan menggunakan masker itu sangat penting, tapi saya lihat masih banyak yang tidak menggunakan masker, banyak yang usia rentan tidak menggunakan masker, tentu ini menjadi pekerjaan rumah kita semua", ungkapnya.
            Selain itu Ia pun menambahkan masih ada pemahaman yang masih menganggap hal biasa keberadaan virus ini." Saya lihat tadi air cuci tangan tidak ada yang sentuh, kesan saya masyarakat ini menganggap biasa persoalan padahal covid ini tidak ada obatnya dan yang bisa dilakukan yaitu pencegahan", ujarnya.
            Ia pun menyampaikan perlu keseriusan dari seluruh masyarakat untuk menangani virus ini salahsatunya dengan gerakan DJCM." Penanganan covid ini menjadi prioritas, pemahanan kesadaran masyarakat tentang covid ini sangat penting, untuk memotong mata rantai penyebaran kita laksanakan gerakan Di rumah aja, Jaga jarak, Cuci tangan pakai sabun dan memakai Masker atau DJCM", tegasnya.
            Kedisiplinan masyarakat juga menjadi salahsatu penunjang keberhasilan penanganan pencegahan virus selama ini." Zona hijau kita itu tergantung pada kedisiplinan masyarakat dan kita semua. Semakin kita disiplin maka semakin cepat berlalu dan ekonomi semakin cepat pulih" , pungkasnya. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments