Bupati OKU Selatan Pimpin Rapat Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19


OKU Selatan LHI
Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. Pimpin langsung Rapat Koordinasi dalam Mempersiapkan langkah antisipasi jika nantinya menghadapi kondisi terburuk dari Perkembangan Penyebaran Covid-19 dan Pemerintah OKU Selatan telah Menyusun Skenario dan  menyiapkan Anggaran dalam wabah Covid-19.
Bertempat di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19  (Guest House), turut Mendampingi dalam Rapat Koordinasi ini Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP.,M.Si., Sekertaris Daerah, Para Kepala OPD, TAPD, Camat, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 beserta undangan lainnya.
Dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwasanya  Pemerintah OKU Selatan mempersiapkan langkah antisipasi jika nantinya menghadapi kondisi terburuk dari perkembangan penyebaran Covid-19 diwilaya OKU Selatan ini. Bupati juga menyampaikan baik dari anggaran maupun Fasilitas kesehatan, hingga infrastruktur pendukungnya disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya kondisi terburuk dalam penyerangan Covid-19 yang sedang mewabah ini.
Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini mari kita sama-sama bergotong royong dengan segala Sumber daya yang kita punya, Kami himbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa kita bekerja sama dalam menghadapi bencana Covid-19. Hal inilah yang perlu kita antisipasi mulai dari sekarang, mulai dari pencegahan, sosialisasi, peningkatan kesadaran masyarakat, maupun kesiapan Siagaan kita terhadap mewabahnya Covid-19 baik secara tekhnis maupun regulasi.
Popo Ali Martopo M.B Commerce meminpin rapat selaku ketua tim Gugus Tugas Covid-19 membahas serta program program dan antisipasi dampak Covid-19 terhadap masyarakat dalam hal ketersediaan pangan, stabilitas sosial dan ekonomi. Soal Kebutuhan pokok dan ketersediaan pangan menjadi prioritas. Bupati juga menekankan dan menyarankan untuk para kepada Dinas terkait ketersediaannya baik itu bahan pokok produksi daerah maupun suplai produksi dari luar.
"Ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk mengendalikan keadaan dan segala kemungkinan kedepan. Kendati demikian Bupati cukup berbangga sebab, Program program yang akan dilaksanakan dan sedang berjalan guna antisipasi ketahanan pangan di daerah Kabupaten OKU Selatan ini berjalan dengan baik. Apalagi di beberapa Kecamatan sudah memulai panen dengan komoditas unggulan OKU Selatan," urainya
Diatas kertas serta melihat fakta dilapangan komoditas lokal pertanian , perkebunan serta peternakan akan mencukupi bahkan ada yang surplus apabila ditarik angka per kapita masyarakat OKU Selatan hingga jelang dan akhir Lebaran nanti. Sebab itu, saya sekali lagi tekankan semua harus terakomodir dan dengan mekanisme yang tepat guna tersampaikan dengan baik kepada masyarakat akan keadaan ini.
Di tambahkan Bupati kita juga menyinggung untuk membantu daya beli masyarakat ekonomi lemah dinas terkait harus mendata dan memastikan agar gelar pasar  sembako murah yang sedang berjalan sudah terpenuhi apa belum mencukupi. Karena dampak Covid 19 ini akan makin luar biasa terasa ke masyarakat, upaya penanggulangan covid 19  harus terus dilakukan. " Kita tak boleh mengabaikan semua ini hal hal pembagian masker dan bantuan sosial harus terus dilakukan," tegasnya. "Kepada masyarakat, ajaknya, menyikapi wabah ini kita harus tetap tenang waspada dan patuhi imbauan pemerintah, Dengan demikian insya Allah kita pasti bisa mengatasi wabah Virus Covid-19 ini, Amin ya rabbal Allamin," ucap Bupati. ( RAHIM/ SPK )


Post a Comment

0 Comments