DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Peran Camat Sampai RT Sangat Mendukung Dalam Usaha Pencegahan Penyebaran Covid 19


Pangandaran LHI
Untuk mencegah penyebaran mata rantai covid 19, kita tidak bisa mengatasi ini sendiri, harus bersama. Harus ada langkah kerja bersama, karena pemerintah juga tidak mungkin bisa sendiri, hal itu di ungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran Drs Kusdiana MM, Kamis (26/03/2020)
Peran Camat sampai RT sangat mendukung dalam usaha pencegahan penyebaran virus corona covid 19 di tingkat bawah, papar Kusdiana.
Tugas stakeholder yang ada di kecamatan menjadi ujung tombak untuk menyampaikan setiap informasi yang disampaikan pemerintah Kabupaten Pangandaran.” Kegiatan penangan covid 19 ini harus sampai pada masyarakat dan camat sangat berperan penting. Tugas camat diantaranya wawar menyampaikan informasi kepada seluruh masyarakat, penyemprotan dan informasi tentang pencegahan dan penangan virus harus sampai ke RT ” ujarnya.
Komunikasi sangat diperlukan untuk memantau terus keberadaan masyarakat, termasuk Orang dalam Pemantauan.” Ini yang sangat penting untuk memberikan informasi kaitan pada titik kritis yaitu warga masyarakat Pangandaran yang kembali dari luar negeri ataupun dari daerah zona merah sehingga semua bisa terpantau dan tertangani dengan baik ” tambahnya.
Untuk mekanisme pelaporan dan pemantauan mulai RT, ke desa , ke kecamatan, puskesmas di bantu Babinkantibmas dan Babinsa.” Untuk memantau menjaga dilapangan maka Babinkantibmas, dan Babinsa siap membantu” tegasnya.(AGUS S).


Post a Comment

0 Comments