Pemda OKUS Bersama Gubernur Sumatera Selatan Giat Pencegahan Covid-19


OKU Selatan LHI
Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Dinas Sosial, Disdukcapil, dan BPS OKU Selatan laksanakan Video Conference (Vidcon) bersama  Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dan para Kepala Dinas Sosial, Disdukcapil, BPBD, dan BPS Kabupaten/Kota Se Sumatera Selatan, Senin (30/03/2020).
Vidcon yang dilaksanakan di Ruang Vidcon Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) Kabupaten OKU Selatan ini digelar dalam rangka membahas Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Program Kartu Sembako di Provinsi Sumatera Selatan.
Membuka Vidcon ini, Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan bahwa sebelum Kabupaten/Kota membuat ODP Center/ Rumah Sehat, sementara bisa dikirim ke Palembang di Rumah Sehat yang telah disiapkan di Wisma Atlet Jakabaring Sport City.
Gubernur mengungkapkan  sangat bangga kepada Dinas Sosial dan BPS Se Sumsel yang terus berupaya membantu kinerja gugus tugas dalam hal pendataan. Bukan hanya mengantisipasi penyebaran corona, namun juga harus memikirkan saudara-saudara yang masuk dalam data keluarga penerima manfaat.
"Saat ini, dari data yang ada keluarga penerima manfaat, menurut informasi yang di dapat Kepala BPS melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel. Pasti akan ada peningkatan dan tentu secara administratif saudara-saudara yang belum terdaftar. Gubernur meminta kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota juga BPS dan TKSK agar segera mendata kemungkinan kenaikan angka yang terjadi,"ujar Gubernur.
Gubernur juga meminta agar segera menyampaikan data sesuai dengan kondisi di lapangan, terhadap peningkatan jumlah keluarga penerima manfaat. Karena Provinsi akan meringankan kondisi keuangan yang ada, dan membantu gugus tugas di Kabupaten/Kota.
Beberapa hari kemarin Dalam arahannya Bupati OKU Selatan menghimbau kepada seluruh pemudik dari Kota untuk melapor kepada Kepala Desa masing-masing, selanjutnya untuk dilaksanakan pemeriksaan dan pemantauan.
Bupati juga menghimbau melalui Camat Simpang dan Kepala Desa  Kecamatan Simpang untuk sementara waktu Kalangan Pasar Simpang yang berjualan bahan sandang untuk ditunda aktivitasnya, dan lebih diutamakan yang berjualan bahan kebutuhan pokok (sembako).
Bupati juga sangat berharap kepada seluruh Kepala Desa dan masyarakat.  bersama gotong royong untuk memantau para pendatang dan diarahkan melaksanakan pemeriksaan kesehatan ke Puskesmas atau Bidan Desa setempat. Untuk mencegah dan terhindar dari Covid-19. Di Kabupaten yang kita cintai ini.( BAS, SPK)

Post a Comment

0 Comments