Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Nusawangi Menggelar Ujian Seleksi Untuk Posisi Kaur Keuangan


Kab.Tasik LHI
Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Nusawangi Kecamatan Cisayong pada hari Selasa 10/3/2020 bertempat di Aula Kantor Camat Cisayong menggelar Ujian Seleksi Pemilihan Perangkat Desa untuk posisi Kaur Keuangan Desa Nusawangi yang saat ini dalam keadaan kosong. Ujian perangkat desa tersebut diikuti 4 peserta warga Desa Nusawangi dan telah memenuhi persyaratan administrasi yaitu Lela Nurlaelawati, Iyas Rosmawati, Laela Muflihah dan Wita Yuliandani. Adapun ujian yang diikuti yaitu Ujian Tertulis, Praktek Komputer dan Wawancara. Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Cisayong Yayat Supriatna, Unsur Polsek Cisayong, Kepala Desa Nusawangi Ading, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Nusawangi Jajang Artha dan anggota dan undangan lainya.
             Kepala Desa Nusawangi Ading yang lebih dikenal dipanggil Ayah Dani pada LHI mengatakan, tujuan digelarnya ujian seleksi perangkat desa tersebut untuk mendapatkan 1 posisi calon perangkat desa yaitu Kaur Keuangan dari 4 calon yang mendaptar. Sehingga peserta yang berhasil lolos benar-benar diperoleh sesuai aturan yang berlaku dan yang utama nantinya mampu melaksanakan tugas dengan baik.
             "Kami berharap siapapun yang berhasil meraih nilai tertinggi dan kemudian dilantik jadi Kaur Keuangan di Desa Nusawangi merupakan sosok yang baik, bisa bekerjasama dengan Kepala Desa dan perangkat desa yang telah ada sehingga Pemdes Nusawangi mampu melaksanakan pembangunan dengan baik dan kondusif " kata ayah Dani.
             Sementara Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Nusawangi Jajang Artha didampingi Sekretaris Heni Sumiati mengatakan tahapan-tahapan seleksi mulai dari penjaringan peserta selama 2 minggu, penyaringan peserta hingga Ujian seleksi peserta telah ditempuh panitia sesuai prosedur yang berlaku dalam keadaam lancar dan kondusif. Semua peserta telah memenuhi persyaratan administrasi.
            "Dari awal penjaringan hingga penetapan calon hingga Ujian Alhamdulillah berjalan lancar. Dan kami berharap yang lolos seleksi meraih nilai tertinggi adalah yang terbaik dan siap melaksanakan tugas sebagai Kaur Keuangan Desa Nusawangi"katanya.
            Sedangkan Kasi Pemerintahan Kecamatan Cisayong Dra. Didah Ratnaningrum mengatakan, Pemerintah Kecamatan Cisayong selama ini telah membimbing Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Nusawangi dan mempasilitasi tempat digelarnya ujian seleksi tersebut.
             "Alhamdulillah sampai digelanya ujian seleksi di Aula Kantor Camat Cisayong tahapan-tahapan seleksi telah berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku. Dan semoga hasilnya pun akan maksimal" katanya.
             Pada akhirnya peserta ujian no 2 Iyas Rosmawati lolos seleksi dengan meraih nilai tertinggi menyisihkan 3 pesaingnya. Ia berhak dilantik guna mengisi jabatan Kaur Keuangan Desa Nusawangi. ( ASEP SUDRAJAT)

Post a Comment

0 Comments