DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Musrenbang Pemkab TUBA dan BAPPEDA Litbang Rancangan Peningkatan SDM Tuba 2021


Tuba,LHI
Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang (tuba) mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2021, dilantai II Kantor Bupati setempat, Kamis (05/03/2020).Musrenbang ini bertemakan "Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi Kerakyatan Menuju Kabupaten Tulang Bawang Yang Aman, Mandiri Dan Sejahtera"
Hadir dalam Musrenbang RKPD Tahun 2001 ini antara lain, Bupati Tuba, Gubernur Lampung yang diwakili Asisten III Provinsi Lampung, Ketua DPRD Tuba yang diwakili Ketua Komisi II, Sekretaris Daerah Tuba, Kapolres Tuba, Dandim 0426 Tuba, Kejari Tuba dan Danlanud M. Bunyamin.
Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE.,MH., dalam sambutannya mengatakan, Musrembang ini sesuai arahan dari Gubernur Lampung, jangan hanya serimoni, ia (bupati) dari waktu ke waktu mengikutinya." Dan ini menjadi salah satu semangat baru kita bahwa Gubernur membuat data-data yang cukup akurat dan menargetkan hal-hal yang cukup rasional khususnya Kabupaten Tulang Bawang," kata Bupati.
“Sekarang ini yang sering viral, setelah menjadi Jalan Nasional dari tahun 2014 baru tahun 2019 ini mulai dianggarkan oleh Pemerintah Pusat, dan dari berdirinya Provinsi Lampung baru tahun 2019 lalu baru dibangun/perbaiki,” ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama Gubernur Lampung yang diwakili Asisten III Provinsi Lampung menyampaikan, dengan mengadakan Musrenbang hal ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang berkomitmen untuk mewujudkan seluruh aspirasi dan keinginan masyarakat.
“Meskipun Musrenbang dilakukan berkali kali tetapi kita harus mampu memanfaatkan Musrenbang ini supaya kita bisa mencapai tujuan dan sasaran Pembangunan di Kabupaten Tulang Bawang sekaligus tujuan Provinsi Lampung juga," ujarnya.
Ia juga menyampaikan cara pandang mewujudkan tujuan dan sasaran Pembangunan Nasional termasuk didalamnya tujuan dan sasaran Pembangunan Provinsi Lampung diperlukan kontribusi dari Pemerintah Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Kelurahan.
"Oleh karenanya kordinasi, sinergi, partisipasi dan kontribusi antar jenjang Pemerintah menjadi kunci keberhasilan kita bersama,' sambungnya.
Ia pun menjelaskan bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung tahun 2019 tercatat sebesar 5, 27% sedikit meningkat dibanding tahun 2018 yang hanya sebesar 5, 25%.(AFRIZAL CANDRA )


Post a Comment

0 Comments