Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran Laporkan Hasil Kegiatan Kunjungan Kerja Pada Rapat Gabungan Antara Komisi Dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Pangandaran


Pangandaran, LHI
Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran laporkan hasil kegiatan kunjungan kerjanya pada Rapat Gabungan antara Komisi dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Pangandaran Pada, Selasa (10/3/20) yang bertempat di Ruang rapat DPRD Kabupaten Pangandaran Jalan Raya Parigi, Pangandaran, Jawa Barat.
            Dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H. M.M. , Pimpinan Komisi I DPRD Pangandaran, seluruh anggota DPRD Kabupaten Pangandaran dan Rohaeni, S.H., M.M. selak Kabag Kajian Dan Legislasi, Moch Doni Mulyana Selakh FUNGSIONAL UMUM dan Iman Firmansyah Pendamping Komisi I.
Pada kesempatan itu, Ketua Komisi I DPRD Pangandaran Adang Sudirman, S.IP melaporkan seluruh kegiatan kunjungan kerjanya ke DPRD Kabupaten Manggarai Barat dan Dinas Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Manggarai Barat, NTT pekan lalu.
Adang mengatakan,” Atas nama Komisi I kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Pangandaran kepada Kami untuk melaporkan hasil kegiatan kunjungan kerja kami,” ujarnya.
“Adapun maksud dan tujuan kunker kami pekan lalu ialah ingin melihat dan menggali ilmh mengenai penanaman mo atau imvestasi dan perizinan di Kabupaten Manggarai Barat,” tambahnya.
“Hal ini mengingat, Kabupaten Manggarai Barat telah berhasil meningkatkan APBD murninya serta bantuan dari Pemerintah Pusag mengalokasikan anggaran 1,7 Triliun Rupiah, dan Pemerintah Provinsi NTT mengalokasin anggaran sebesar 141 Miliar Rupiah kepada Kabupaten Manggarai Barat untuk kelanjutan pembangunan petpanjangan landasa Bandara Komodo, lanjutan pembangunan proyek Marina, Jalan Pantura Flores dan masih banyak lainnya,” bebernya.
Dengan demikian, Komisi I DPRD Kabupaten Pangandaran merekomendasikan

– Rapat Kerja Dengan Dinas Penanaman Modal
Dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Berkaitan
Dengan Urusan Perijinan Dan Penanaman
Modal/Investasi;
– Melaksanakan Kunjungan Kerja Dalam
Daerah/Tinjauan Lapangan Yang Berkaitan
Dengan Perijinan Dan Investasi Dengan Dinas
Terkait;
– Rapat Kerja Dengan Skpd Terkait Untuk
Merumuskan Temuan Dilapangan Dan Tindak
Lanjuti Sesuai Dengan Peraturan Perundang-
Undangan Yang Berlaku.
– Selanjutnya Komisi I Akan Mendorong Dinas
Terkait Untuk Membuat Program Kegiatan
Yang berkaitan dengan penanaman modal/investasi dimana output kegiatan tersebut antaralain:
1. Untuk Menggali Potensi, Promosi Dan
Informasi Serta Fasilitasi Dan Kerjasama;
2. Penyelenggaraan Sosialisasi Penanaman
Modal/Investasi;
3. Peningkatan Pelayanan Kemudahan
Administrasi Untuk Penanaman
Modal/Investor Dan Perizinan. (AGUS.S)***


Post a Comment

0 Comments