Dinkes Pangandaran, Bank BCA dan PERDAMI Menggelar Baksos Pengobatan dan Operasi Katarak


Pangandaran LHI
Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Kesehatan bekerja sama dengan Bank BCA juga Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI), akan menggelar Bakti Sosial pengobatan dan operasi katarak pada tanggal 7,8,9 maret 2020, bertempat di RSUD Pandega Pangandaran.
dr Rina Kasi  penyakit tidak menular menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian selama tiga hari, yaitu pada hari Sabtu Minggu dan hari Senin, adapun pengobatan yang di lakukan penyakit mata jenis katarak dan ptrigium
Dengan adanya kegiatan ini kami berharap menurunnya tingkat kebutaan di Kabupaten Pangandaran " kata dr Rina
            Adapun  penyakit katarak adalah penyakit yang menyerang lensa pada mata sehingga membuat lensa tersebut menjadi keruh atau buram.Lensa yang keruh pada mata akan membuat cahaya tidak bisa menembusnya. Penyakit katarak juga memiliki tingkat variasi keburaman mulai dari hanya sedikit saja keruhnya atau buramnya, hingga sampai pada keburaman total.
            Operasi katarak akan mengangkat lensa yang keruh dan mengganggu.Menyadari pentingnya kesehatan mata, Pemkab Pangandaran bekerjasama dengan Bank BJB juga PERDAMI mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis, pangkas dr Rina.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments