DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Bupati Pangandaran Lantik Dede Sukmana Sebagai Kepala Desa Kertajaya


Pangandaran LHI
Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata melantik Dede Sukmana sebagai Kepala Desa Kertajaya, Kecamatan Cigugur , Senin 9 Maret 2020 bertempat di Aula Desa Kertajaya.
Kepala Desa terpilih Dede dilantik berdasarkan surat keputusan Bupati Pangandaran nomor 141.1/Kpts.74 - Huk/2020, tanggal 9 maret 2020, tentang pemberhentian kepala Desa Kertajaya, pengesahan dan pengangkatan calon Kepala Desa Kertajaya terpilih menjadi Kepala Desa Kertajaya Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran.
Dede sendiri menggantikan Saepuloh setelah ia berhasil mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan Kepala Desa kertajaya, yang dilaksanakan tahun 2019 lalau, Ia akan menjabat selama 6 tahun.
Ikut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kab. Pangandaran Drs H Kusdiana MM, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Pangandaran, Camat Cigugur, Danramil Cigugur, Ketua MUI Kec.Cigugur serta tokoh masyarakat
Dalam kesempatan sambutannya  Bupati Pangandaran menyampaikan, dalam membangun desa diperlukan komitmen dari seorang kepala desa, jangan sampai hari esok sama dengan hari ini            "Hari ini Pak Dede dilantik menjadi kepala desa hal ini merupakan proses demokrasi tingkat desa, tentu ini merupakan tantangan, kalau hari ini sama dengan hari kemarin tentu bukan itu jawabanyan, tetapi hari yang akan datang lebih baik dari hari ini, tetapi dengan komitmen dan visinya Pak Dede tentu akan membawa perubahan mendasar bagi masyarakat di Kertajaya" ujarnya.
Lanjut beliau, dana di desa terbatas tentu di perlukan pola pola kebijakan yang mengutamakan skala prioritas." Saya memahami betul banyak keterbatasan yang dipunyai oleh desa, uangnya sedikit, uang terbatas, tetapi keinginan masyarakat begitu besar"
Selain berhemat, untuk menyikapi hal tersebut, Bupatipun berharap, setiap rupiah yang dikeluarkan oleh pemerintah desa harus bermanfaat ." Maka kita harus berhemat, setiap rupiah yang di keluarkan harus bermanfaat untuk kepentingan masyarakat" tegasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments