Virus Corona ???, Jawa Barat Masih Aman Terkendali, Masyarakat Jangan Percaya Berita Hoax


Pangandaran LHI
Terkait virus corona Istri Gubernur Jawa Barat , Atalia Praratya usai menghadiri kegiatan ramah tamah di Aula Setda Kabupaten Pangandaran  menghimbau agar masyarakat tidak usah percaya dengan berita-berita hoax yang beredar. Rabu (5/2/2020)
Atalia Praratya juga menyampaikan terkait virus korona, hingga saat ini Indonesia khususnya Jawa Barat masih aman terkendali.
Hanya ingin saya sampaikan kepada seluruh masyarakat jangan terlalu percaya kepada berita berita hoax, kita harus mengikuti berita berita yang di buat pemerintah melalui televisi, surat kabar dan online, tegas Atalia. 
Kemudian harus kita pahami bersama bahwa penularannya virus korona tersebut melalui udara, sehingga di mulainya dari bersin, batuk batuk, flu, pilk dan demam tinggi yang cikup lama, sehingga ketika kita mengalami sakit seperti itu harap segera memeriksakan diri ke puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.
Tidak gampang untuk menentukan seseorang suspect virus Corona atau bukan, harus melewati serangkaian test laboratorium yang dilakukan oleh petugas kesehatan, tambahnya. 
Atalia praratya menghimbau agar masyarakat menjaga daya tahan tubuh, jika terkena batuk atau flu harus memakai masker serta selalu mencuci tangan dengan sabun.
Penggunaan masker pun jangan sampai salah, warna hijau berada i bagian luar, kemudian cara pemakaiannya agak di tekan, sehingga tidak saling menularkan. 
“Kita akan terus bekerja sama dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten /kota yang ada di Jawa Barat, agar bisa terhindar dari virus korona, pungkasnya. (AGUS S)

Post a Comment

0 Comments