Tapal Batas Sempadan Kebun Rumbia Sagu Sangat Perlu Dibuat Patokan Yang Jelas Sesuai Dengan Fakta Di Pemilik Kebun Rumbia


Meranti LHI.
Pada hari Sabtu 8 Februari 2020, Ramli Ishak turun kelokasi kebun Rumbia Sagu, dengan Amran saksi kunci tapal batas kebun rumbia sagu di Desa Batin Suir Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti.!
Tujuan dan maksud turun kelapangan lokasi kebun rumbia sagu untuk mengecek kebenaran tapal batas kebun rumbia sagu milik Ramli Ishak dengan kebun rumbia sagu milik waris Minah sesuai dengan fakta Sekitkat Surat Peta Gambar Situasi Tanah kebun rumbia di Sungai Kabung Tebing Birah Suir Kiri.
          Sebelum turun kelapangan kebun rumbia tersebut pada tanggal 30 januari 2020 kerumah Li yang menguasai dan memiliki kebun waris Minah sesuai  dengan fakta gambar peta surat tanah! Dalam pembicaraan dengan Li, “tanyakan saja sama abang saya bernama H. Soeb rumahnya jl. Mahmud banglas rintis”.!
Pada tanggal 31 januari 2020 L.H.I mendatangi kerumah H. Soeb memberi tau untuk menentukan tapal batas kedudukan tanah kebun rumbia kepunyaan Ramli Ishak antara kebun sagu rumbia waris Minah sesuai dengan fakta gambar ukuran tanah kebun rumbia sagu tersebut.
Pada tanggal 31 januari 2020, H. Soeb mengatakan dirumahnya, bahwa anak saudara saya bernama panggilannya gonjeng, yang tau situasi tanah kebun rumbia di Sungai Kabung Tebing Birah ! sama dia saja nantike lokasi tersebut.
          Pada tanggal 8 februari 2020 Ramli Ishak bersama Amran saksi kunci mengetahui tapal batas kebun rumbia sagu turun ke lapangan lokasi kebun rumbia tersebut langsung kerumah anak saudara Li dan anak saudara H. Soeb sesuai dengan pembicaraan nya dirumahnya berdasarkan fakta sket surat gambar tanah kebun rumbia tersebut.
          Dalam pertemuan dengan anak saudara H. Soeb bernama Gonjeng dirumahnya Desa Batin Suir, Gonjeng panggilannya mengatakan saya tak dapat ikut kelapangan karena saya ada urusan laiin.!
          Timbul pertanyaan kita semua ada apa dan mengapa dia memberi alasan? Fakta dilapangan sesuai dengan gambar situasi tanah kebun rumbia sangat jelas tali air parit adalah bukan tapal batas masih ada 34 M dengan tanah kebun rumbia waris Minah.!
          Mendudukkan tapal batas sangat penting supaya jangan ada sengketa supaya jelas dan transparan.! Sebab menurut keterangan ketua LSM Pikki Riau dan  Sekretaris LSM Citra diselatpanjang sengeketa kebun rumbia sagu sangat rawan di meranti tidak kunjung selesai ibarat benang kusut. (PONIATUN)


Post a Comment

0 Comments