Pengurus FKDT Propinsi Banten Silaturahmi ke FKDT Kab. Tasikmalaya


Kab.Tasik, LHI
Belum lama ini tepatnya tanggal 25-26 Januari 2029, Pengurus FKDT Propinsi Banten yang disertai para pengurus FKDT Kabupten/Kota se propinsi Banten dan Pengurus FKDT Kecamatan se-Kab. Serang, mengadakan silaturahmi dan Studi Banding ke FKDT Kab. Tasikmalaya.
Mengenai hal ini,  Sekretaris Umum FKDT Kab. Tasikmalaya,  Iman Nurzaman,  S.Ag., M.SI. melalui sambungan telepon menyatakan bahwa kegiatan studi banding Pengurus FKDT Propinsi Banten ini merupakan studi banding yang ke 4 yang datang ke FKDT Kab. Tasikmalaya. Setelah sebelumnya pernah datang dari FKDT Kota Bandung,  pengurus FKDT di wilayah Kalimantan, dari FKDT Banjarnegara Jawa Tengah. Bahkan nanti tanggal 15-16 Pebruari akan datang juga tamu dari FKDT DKI Jakarta untuk mengadakan studi banding ke FKDT Kab. Tasikmalaya.
Menurut Iman,  dalam studi banding ini mereka bersilaturahmi dan berbagi pengalaman dan berbagi ilmu tentang pengelolaan Madrasah Diniyah. Karena mereka memandang pengelolaan Diniyah yang dibina FKDT sudah dipandang lebih maju dari daerahnya.
Jajaran Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPW FKDT) Provinsi Banten mengakui kepemimpinan Ketua FKDT Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Suryana, M.SI. Hal tersebut disampaikan oleh Kata Ketua DPW FKDT Provinsi Banten Drs. H. Mahruri, MM. Saat melakukan study banding ke FKD Kabupaten Tasikmalaya di Aula Pertemuan Graha Almadiny Attakmily Sekretariat FKDT Kabupaten Tasikmalaya, Jl. Raya Pemda Gg. H. Ibrahim No.03 Ciseda Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Sabtu (25/01/20)
Mahruri menyampaikan banyak ide dan gagasan dari FKDT Kabupaten Tasikmalaya dan ketika di terapkan di DPP FKDT Pusat sangatlah cemerlang dan sangat bermanfaat bagi Madrasah Diniyah di Indonesia.“Kita suka mendengar pengisi acara even Nasional mesti dari Kabupaten Tasikmalaya, malahan yang mengikuti pameran pendidikan internaional itu dari FKDT Kabupaten Tasikmalaya untuk itu berkeinginan kebarokahan ini tertulah ke Provinsi Banten.” Kata Mahruri
Mahruri juga sangat menyanjung kepemimpinan Drs. H. Suryana, M.SI, selain kata dia H. Suryana ini sebagai tokoh Kabupaten Tasikmalaya, ia juga menyampaikan kecemerlangan FKDT Kabupaten Tasikmalaya di Pusat itu berkat kepemimpinan H. Suryana. Terlebih, Mahruri memuji Ketua FKDT Kabupaten Tasikmalaya mampu menggerakan madrasah diniyah menjadi lebih maju. Salah satu bukti kemajuan tersebut kata mahruri adalah bangunan lima lantai sekretariat Graha Almadani Attakmily Sekretariat FKDT Kabupaten Tasikmalaya.
“Memang Tasikmalaya ini luar biasa, FKDT Kabupaten Tasikmalaya ini luar biasa. Dibawah kepemimpinan Drs. H. Suryana, M.SI. mampu menggerakan Madrasah Diniyah sampai ke kancah nasional. Tentu ini diawali dengan gerakannya di Daerah Kabupaten Tasikmalaya. Saya baru kali ini masuk sekretariat FKDT Kabupaten Kota yang berlantai 5 (lima). Ini luar biasa sudah terbukti dan teruji kepemimpinan beliau. Bangunan ini menjadi bukti yang luar biasa bisa menggerakan masyarakat diniyah begitu kompak. “ ungkapnya.
Tanpa diduga, Mahruri memimpin do'a untuk H. Suryana. dalam do'anya Mahruri menyampaikan bahwa sosok seperti H. Suryana ini sudahlah pantas menjadi pimpinan tertinggi di Kabupaten Tasikmalaya."Tadi sepanjang jalan kita sudah melihat berbagai macam baligo beliau, kita do'akan semoga niat baik warga Diniyah mengusung H. Suryana menjadi bupati Tasikmalaya dapat tercapai. Alfatihah" pungkas mahruri sembari diikuti pembacaan surat al-fatihah oleh hadirin.(HARDITO)***


Post a Comment

0 Comments