Pemdes Nusawangi Kec.Cisayong Menggelar Musrenbangdes Tahun 2020


Kab.Tasik LHI.
Dalam Musrenbangdes Nusawangi yang digelar di aula desa setempat 5/2/2020, Pemdes Nusawangi Kecamatan Cisayong menetapkan RKPDes tahun 2020, menetapkan skala prioritas rencana pembangunan tahun 2021 dan menetapkan delegasi untuk mengikuti Musrenbang tingkat kecamatan. Tampak hadir dalam acara tersebut Kasi Trantibum Kecamatan Cisayong Drs Agus Suryana, Kepala Desa Nusawangi Ading, Ketua BPD H.Uum Saeful Rohman,M.Pd, Anggota BPD, LPM, Pendamping Desa, MUI Desa, Perangkat Desa, Ketua RT/RW, Tokoh Masyarakat dan undangan lainya.
            Kades Nusawangi Ading yang lebih dikenal disapa Ayah Dani pada LHI mengatakan, pembangunan di Desa Nusawangi harus terus berjalan dan harus lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai Kades baru hasil Pilkades serentak Kab.Tasikmalaya 2019, Ading akan berupaya semaksimal mungkin untuk melaksanakan hasil Musrenbangdes tersebut. Titik pembangunan skla prioritas hasil dari Musrenbangdes merupakan amanat yang harus diupayakan terealisasi sesuai juklak dan jukdisnya. Adapun sebagai Desa inovatif Kades akan membuat sumur bor-sumur bor diwilayah Desa Nusawangi untuk mengantisipasi krisis air bersih dimusim kemarau. Disektor pertanian akan dibangun irigasi-irigasi dan saluran air agar masyarakat Desa Nusawangi yang mayoritas petani bisa menggarap sawah semaksimal mungkin."Kami berharap pembangunan tahun sekarang dan selanjutnya akan lebih meningkat sehingga mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Desa Nusawangi"katanya.
            Sedangkan ketua BPD Nusawangi H.Uum Saeful Rohman,M.Pd mengatakan, dengan niat yang baik membangun desa, masyarakat Desa Nusawangi diharapkan dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa. Dengan adanya dukungan dari seluruh elemen masyarakat Desa Nusawangi pembangunan di Desa Nusawangi pasti akan berhasil. Oleh karena itu dalam Musrenbangdes diperlukan usulan-usulan dari masyarakat yang benar-benar skala prioritas. Sehingga hasilnya benar-benar untuk kesejahteraan masyarakat. Uum Saeful Rohman berharap, pembangunan yang telah direalisasikan nantinya  masyarakat bisa ikut menjaga serta memelihara agar hasil pembangunan tersebut awet. "Untuk usulan-usulan titik pembangunan skala prioritas kami utamakan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat dalam situasi dan kondisi terkini " katanya.(ASEP SUDRAJAT)

Post a Comment

0 Comments