DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Musyawarah Kerja PPDI Kab.Pangandaran , "Desa Kuat, Berinovasi, Kreatif Dan Melaksanakan Program Unggulan”


Pangandaran LHI
Sabtu pagi (01/02/2020) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pangandaran laksanakan acara musyawarah Kerja di Aula Kantor Desa Pananjung  Kabupaten Pangandaran, dengan tema, “Mewujudkan SDM Unggul Perangkat Desa yang Berdayaguna dan Bermartabat Menuju Desa Kuat – Pangandaran Hebat- Jabar Juara – Indonesia Maju”.
Acara tersebut di hadiri oleh, Ketua DPRD Kab.Pangandaran, Asep Noordin SH.,MM. Beserta anggota, Kadis Sosial ,Drs. Wawan kustiman, Ketua Umum PPDI Prov.Jabar, H. M. Rofik Hikmayana, serta Ketua  PPDI Kab.Pangandaran, Mamal Nurhidayat beserta wakil, dan sekertaris, Ketua APDESI Kab.Pangandaran, Sugiono SH, Ketua FKBPD Kab.Pangandaran, H.Edi Juliawanto,Camat Pangandaran Dr Yadi Setiadi, dan ParaKepala Desa wilayah Kab.Pangandaran serta Para undangan lainnya.
Mamal Nurhidayat, Ketua umum PPDI Kab.Pangandaran dalam sambutannya menyampaikan, Kita berkumpul dalam pembukaan MurKerKab.PPDI Kabupaten Pangandaran dan mohon maaf bahwasannya pelaksaan MurKerKab ini mengalami perubahan sebanyak tiga kali, pertama dikarenakan adanya Audensi, yang kedua karena sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan, dan alhamdulilah sekarang bisa terlaksana.
“Alhamdulilah ketua DPRD Kab.Pangandaran bisa hadir, karena adanya kecintaan terhadap PPDI kab.Pangandaran dan semoga sinergitas tetap terjalin dengan baik. Kami memohon kepada Pemda Kab. Pangandaran seyogyanya Bupati dan waki Bupati Bisa hadir, akan tetapi tidak bisa hadir dikarenakan ada agenda yang  sangat penting yg tidak bisa di tinggalkan,” ujar Mamal.
Kita berdoa PPDI bisa melaksanakan program unggulan di tahun 2020 ini dan semoga kesejahteraan PPDI Kab.Pangandaran ini akan terpenuhi.“Bahwa program dan musyawarah kerja ini mengenai Siltap Perangkat Desa, menyoroti SDM Unggul Desa dan Kita mempunyai tujuan dibawah komando PPDI, Desa semakin kuat Pangandaran Hebat menjadi Jabar Juara serta Indonesia yang maju,” tegas Mamal.
H. M. Rofik Hikmayana, Ketua Umum PPDI Prov. Jabar menyampaikan, Perangkat Desa harus turut kepada Kepala Desa.“Alhamdulilah kita sudah diperhatikan oleh pemerintah, dengan PP 11 nya kita sudah termasuk kedalam golongan, II A dan
ditahun 2020 ini Kabupaten Pangandaran akan melaksanakan Pilkada, kita harus memilih Kepala Daerah yang peduli dengan Perangkat Desa.” tegas H. M. Rofik Hikmayana,
Sementara, Kadinsos PMD Kab.Pangandaran, Drs. Wawan kustiman mengatakan, bahwa terkait dengan Muskab ini, kita harus mulai Berinovasi, Inovasi-inovasi yang nanti kita musyawarahkan mudah mudahan bisa membangun SDM yang unggul dan apa yang diharapkan pada forum ini bisa terlaksana,”Singkatnya.
Ketua DPRD Kab.Pangandaran, Asep Noordin SH.,MM, juga melalui sambutannya menyampaikan, "Saya harap PPDI tidak hanya memikirkan tentang Siltap, urusan Siltap sesungguhnya kami sudah memikirkannya, akan tetapi saya berharap PPDI dapat memikirkan bagaimana Desa bisa kuat, dapat Berinovasi, kreatif dan melaksanakan program-program unggulan sehingga dapat memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat." ungkapnya
“Insyaaloh di tahun ini ada Perda Wisata, maka saya berharap terbangunnya identitas desa, Desa ini mau menjadi apa, Desa harus memiliki keunggulan dan potensi masing masing dan secara umum dapat mendukung visi misi Kab.Pangandaran. jika kita ingin maju, ingin kuat, kita harus solid baik di Internal Desa itu sendiri, maupun dengan perangkat lainnya." jelas Asep Noordin.
“Kita membangun SDM  bukan untuk SDM yang seadanya, akan tetapi perlunya pembinaan pembinaan yang dapat menunjang dalam peningkatan kapasitas perangkat Desa, karena majunya suatu Daerah tergantung pula dari kemajuan desa-desa yang ada di Daerah tersebut,”Pungkas Asep Noordin.(AGUS S)


Post a Comment

0 Comments