KPU Kabupaten Pangandaran Selenggarakan Seleksi Calon Anggota PPK Pada Tahapan Wawancara


Pangandaran LHI
Seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rangka Pilkada Kabupaten Pangandaran 2020 yang di laksanakan di aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran,Sabtu (08/02).
Dalam pelaksanaan tersebut, hadir Devisi Teknis Penyelenggaraan KPU Prov. Jabar, H. Endun Abdul Haq, M. Pd. Ketua KPU Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, SH.i, beserta para Devisi lainnya KPU Kabupaten Pangandaran.
Seleksi calon anggota PPK tahapan wawancara, akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai hari Sabtu s/d Senin tanggal: 08 s/d 10 Februari 2020, dengan jumlah peserta seleksi, sebanyak 100 orang yang nantinya akan diambil sebanyak 50 orang untuk menjadi anggota PPK ditiap-tiap Kecamatan yang jumlah anggota PPK satu Kecamatannya sebanyak 5 orang se-Kabupaten  Pangandaran.
Adapun tahap seleksi dibagi menjadi 3 sesi antara lain.
1: Hari Sabtu tanggal, 08 Februari 2020 terbagi 4 Kecamatan (Kec. Pangandaran, Kec. Kalipucang, Kec. Mangunjaya, Kec. Padaherang).
2 .Hari Minggu tanggal, 09 Februati 2020 terbagi 4 Kecamatan (Kec. Sidamulih, Kec. Parigi, Kec. Cigugur, Kec. Langkaplancar).
3. Hari Senin tanggal, 10 Februari 2020 terbagi 2 Kecamatan (Kec. Cijulang, Kec. Cimerak).
Muhtadin, selaku ketua KPU Kabupaten Pangandaran menyampaikan melalui sambutannya, dengan diadakannya seleksi wawancara ini, tentunya kami berharap kepada  semua para peserta yang telah hadir, nanti  saat di wawancara untuk menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara mohon di  jawab dengan jawaban sesuai dari kemampuan masing-masing.
“Kami, dari pihak pewawancara bisa menilai sejauh mana kemampuan ataupun wawasan tentang pancasila dan perundang-undangan yang berlaku dan kami, tentunya berharap hasil dari seleksi ini, benar benar baik dengan jawaban-jawaban yang kami harapkan karena untuk menjadi anggota PPK tidak mudah, harus mempunyai dedikasi yang tinggi dan semangat serta kejujuran dan selalu menjaga netralitas didalam pelaksanaan Pilkada nanti,”Kata Muhtadin.
Bagi para peserta yang lolos seleksi, harus bisa bekerja dengan baik dan bagi peserta yang tidak lolos seleksi, kami pun berharap bisa legowo menerimanya, jangan sampai membuat gaduh ataupun membuat provokasi, baik secara langsung maupun lewat media sosial, karena itu dapat merugikan anda sendiri, tegas Muhtadin.(AGUS S )

Post a Comment

0 Comments