Jalan Urip Sumohario 202 Gumilir Cilacap Jadi Langganan Banjir


Kab Cilacap LHI
Jalan Urip Sumohario 202 Gumilir Cilacap merupakan salah satu lokasi langganan banjir di wilayah Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara. Kondisi jalan itu cukup memprihatikan, sebab genangan air di bahu jalan akibat banjir bertahan hingga berhari-hari lamanya yang di akibatkan tersumbatnya saluran air.
Imbasnya ruas jalan tersebut bagaikan kolam yang selalu digenangi air sepanjang waktu. Kondisi ini diperparah lagi dengan intesitas hujan yang masih tinggi saat ini sehingga tak ada jedah waktu untuk jalan itu luput dari genangan air.
Irbadh salah satu warga sekitar mengatakan, kondisi tersebut sangat mengganggu aktifitas pengguna jalan, mulai dari anak sekolah hingga pekerja yang kerap telat masuk kerja hingga pada terlambat di kala hujan.
"Parahnya kalau saat hujan lebat, jalan ini banjir, pasti susah untuk bisa dilalui.bahkan tadi juga sekitar beberapa hari yang lalu ada pengguna sepeda motor yang terjatuh,papar Irbadh
Pantauan di lapangan, sepanjang jalan tersebut sedikitnya ada dua lokasi yang selalu digenangi air diantaranya daerah tugu Lilin dan di sekitar Mesjid Aljihad
Penyebab utama sama seperti lokasi rawan banjir tersebut yakni drainase. Drainase di sepanjang jalan Uripsumohario itu tak lagi berfungsi normal. Drainase utama sudah tertutup bekas corcoran,sehingga mengakibatkan tersumbatnya gorong-gorong yang menjadi jalur keluarnya air dari lokasi jalan.
Air yang seharusnya mengalir ke arah hilir, harus tertahan diatas bahu jalan karena persoalan tersebut. Genangan air bisa bertahan sampai berhari hari apalagi pada intensi hujan lebat, tambah Irbadh.
            Irbadh berharap ada perhatian dari pemerintah melalui Dinas terkait, agar jalan tersebut nyaman untuk di lalui. (ABDUL ROHMAN)

Post a Comment

0 Comments