DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Grand Opening Hari Nelayan Ke 60 di Kabupaten Sukabumi


Kab.Sukabumi, LHI
Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi menggelar Grand Opening dalam rangkaian Gebyar Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan ke 60 dengan tema “Menggali Potensi Meraih Berkah, dengan Soliditas dan Sinergitas”, bertempat di Lapang Cangehgar Palabuhanratu, Senin (10/2/2020).
Gebyar Festival dan Gelar Budaya Hari Nelayan ke 60 yang dilaksanakan mulai tanggal 10 Februari hingga puncaknya tanggal 06 April 2020 dibuka dengan kegiatan Gerak Jalan dan Carnaval. Sebanyak 2.500 orang mengikuti kegiatan, peserta berasal dari kalangan pelajar tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum.
Ketua DPC HNSI Kabupaten Sukabumi selaku Ketua Panita Penyelenggara Hari Nelayan ke 60, H. Dede Ola dalam sambutannya mengatakan Hari Nelayan merupakan sebuah Ikon Pariwisata di Kabupaten Sukabumi khususnya di Palabuhanratu yang bisa menjadi ajang promosi, baik promosi budaya, UKM, yang bertujuan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.
“ grand opening hari ini, merupakan sebuah pesan bahwa hari nelayan ke 60 sudah dimulai, kepada semua elemen masyarakat agar dapat berpartisipasi supaya acara bisa terlaksana dengan aman, lancar, selamat, sukses membawa manfaat dan berkah kepada kita semua” harapnya.
Sementara itu Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Disbupora Kabupaten Subumi, Iwan Kusdian menyampaikan salam hangat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggara Grand Opening Nelayan ke 60.
“Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi sangat mengapreasi bukan hanya memajukan dan melestarikan termasuk mensejahterakan nelayan, tetapi juga turut serta memajukan kebudayaan dengan melestarikan budaya tradisional” jelasnya.
Lebih lanjut Iwan Kusdian menerangkan pelaksanaan hari nelayan ke 60 dengan melibatkan pelajar dan masyarakat umum dari awal sehingga gaungnya bisa lebih maksimal dan juga sebagai upaya untuk mempertahankan UGG Ciletuh Palabuhanratu.“Hari Nelayan ini gaungnya luar biasa bukan hanya di Sukabumi tapi masyarakat luar kabupaten sukabumi sangat ingin menyaksikannya, dengan keterlibatan anak-anak pelajar semoga kelestarian nilai-nilai budaya khususnya hari nelayan di Palabuhanratu bisa dipertahankan” pungkasnya. (YOPI)


Post a Comment

0 Comments