Bupati Pangandaran Lantik 4 Kepala Desa Terpilih Periode 2020-2026 Hasil Pemilihan Pilkades Serentak Tahun 2019


Pangandaran LHI
Pada hari Senin tanggal 10 Pebruari 2020 pukul 09.00 s.d 10.15 WIB bertempat di Aula Sekda Kab. Pangandaran, telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan 4 orang Kepala Desa terpilih periode 2020-2026 hasil pemilihan Pilkades serentak tahun 2019 Kabupaten Pangandaran oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, selaku penanggung jawab kegiatan Sekda Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM.
            Sebanyak 4 kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak telah dilantik oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Sedangkan desa lainnya masih sudah di lantik di awal. “Dari 10 kecamatan yang mengikuti Pilkades serentak sudah semua kepala desa yang sudah dilantik,” kata Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Senin (10/02).
Pada kegiatan pelantikan 4 orang Kepala Desa terpilih di hadiri Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Kab. Pangandaran H. Adang Hadari, Sekda Kabupaten Pangandaran Drs. H. Kusdiana MM, Asda I Kabupaten Pangandaran Drs. Rida Nirwana, Asda III Kabupaten  Pangandaran Drs. H. Suheryana MM, Para Staf Ahli Kabupaten Pangandaran, Para anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, Para Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, Muspika Kecamatan Langkaplancar, Muspika Kecamatan Padaherang, Para Kepala Desa dan Ketua BPD se Kecamatan Langkaplancar, Para Kepala Desa dan Ketua BPD se-Kecamatan Padaherang, Tomas, Toga dan Toda Kecamatan Langkaplancar dan Kecamatan Padaherang dan Keluarga dari masing-masing Kepala Desa yang dilantik.
Adapun 4 Kades terpilih yang di lantik di antaranya, Kades Jayasari Bpk. Uban Subandi, Kades Bojongkondang Bpk. Suryaman, Kades Padaherang Bpk. Iman Suwangsa dan Kades Panyutran Bpk. Rasyo Sunaryo.
Kegiatan tersebut diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dan pembacaan naskah pelantikan oleh Bupati Pangandaran serta penyematan tanda jabatan dan penyerahan SK Kepala Desa.
Pada kesempatan sambutannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran saya ucapkan selamat kepada Kepala Desa yang terpilih dalam Pilkades serentak Kab. Pangandaran tahun 2019.
Jeje menambahkan, Pilkades sebenarnya bukan memilih orang per orang, tapi memilih konsep pemerintahan dan kinerja bagaimana seorang Kepala Desa bisa memajukan desanya.
Pada hakekatnya Pangandaran yg baik itu pada prinsipnya dari Kepala Desa yang baik, Bupati tidak bisa bekerja kalau Kepala Desanya tidak bekerja.
Pemilihan Kepala Desa Serentak merupakan Kebebasan berdemokrasi, itu intinya dimana terpilih menjadi pimpinan atau Kepala Desa dia mampu merangkul keseluruhan masyarakatnya baik yang memilih dia apalagi yang tidak memilihnya."Saya harapkan setelah pelantikan ini Kepala Desa yang terpilih jangan tebang pilih dan jangan memihak kepada para pendukungnya saja, rakyat memilih para Kepala Desa untuk bisa bekerja memakmurkan Desa, maka dari itu ambil keputusan yang terbaik untuk masyarakat.
Perlu diketahui untuk pejabat kepala Desa tidak boleh memutasi perangkat atau pejabat yang ada di Pemerintahan Desa selama 1 tahun, karena untuk menghindari polemik di Pemerintahannya, papar Jeje.
Selain itu, perlu diketahui untuk pembangunan di Desa harus melihat dari aspek strategis dan manfaatnya, juga perlu digaris bawahi kepada Kepala Desa yang baru segera laporkan ke Bupati atau camatnya apabila di daerahnya ada rumah janda tua yang rusak mau roboh, kita berusaha perbaiki jangan sampai pas musim hujan rumahnya roboh.
Bupati H Jeje Wiradinata mengimbau, saat Ini musim hujan tentunya harus di pantau terus keadaan masyarakat kita baik dari banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.
Di akhir kegiatan di Kegiatan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari jajaran Pemerintahan Kab. Pangandaran kepada Kepala Desa yang telah selesai dilantik dan dilanjutkan dengan sesi fhoto bersama.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments