Bupati OKU Selatan Kunjungan Kerja dalam rangka Peningkatan Pelayanan Prima RSUD Muaradua dan Puskesmas Buay Sandang Aji


OKU Selatan LHI
Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. melakukan kunjungan kerja dalam rangka Peningkatan Pelayanan Prima Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua, dan dilanjutkan dengan mengunjungi Puskesmas Buay Sandang Aji (BSA).
Didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP., M.Si. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten OKU Selatan Farid Effendy, S.T. dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda OKU Selatan Josh Akherman, S.STP., M.Si. Bupati OKU Selatan kunjungi RSUD Muaradua untuk memberikan semangat kepada  para pegawai RSUD Muaradua dalam menjalankan tugas.
Selain itu Kunjungan ke RSUD milik Pemerintah Kabupaten OKU Selatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mencapai kinerja terbaik di Bidang Pelayanan Kesehatan di Kabupaten OKU Selatan. Sebagai Kepala Daerah hal ini merupakan hal yang wajib dilaksanakan untuk mengetahui jalannya pelayanan kesehatan yang diberikan oleh RSUD Muaradua kepada Masyarakat.
Kedatangan Popo Ali di RSUD, juga meninjau bagaimana pelayanan kesehatan berlangsung, Bupati OKU Selatan juga meninjau infrastruktur bangunan dan  juga melangsungkan diskusi singkat dengan Jajaran Pejabat RSUD Muaradua. Terkait infrastruktur penunjang yang dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan masyarakat yang memanfaatkan RSUD Muaradua.
Bersama Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten OKU Selatan, RSUD Muaradua juga telah mempunyai rencana jangka panjang sampai dengan tahun 2025, dalam rangka membangun infrastrukut penunjang sesuai dengan tuntutan akreditasi. Terkait infrastruktur tahun ini Pemerintah Kabupaten OKU Selatan melalui Bantuan Gubernur Sumatera Selatan akan membangun ruang baru dan fasilitas lain yang dapat menunjang pelayanan yang lebih baik di Rumah Sakit Umum Daerah OKU Selatan.
Tahun ini sudah ada ruang rawat inap, ruang poly, rumah dinas Dokter, dan bantuan dari Gubernur Ruang VVIP, Aula. Bupati OKU Selatan mengatakan, sinergi antara Pemda dan RSUD supaya tepat. Tahun ini sudah ada ruang rawat inap, ruang poly, rumah dinas Dokter, dan bantuan dari Gubernur Ruang VVIP, Aula.
Setelah melaksanakan kunjungan ke RSUD Muaradua, Bupati OKU Selatan langsung bertolak ke Puskesmas Buay Sandang Aji. Dalam hal ini Bupati OKU Selatan mengungkapkan bahwa kunjungan ini sangat perlu dilaksanakan, karena menurutnya Puskesmas BSA merupakan center pelayanan kesehatan terdekat yang berada di tepi jalan perlintasan antar Kecamatan, baik dari Kecamatan Kisam Raya maupun dari arah Kecamatan Pulau Beringin dan sekitarnya.
Bupati OKU Selatan sembari meninjau ruangan yang didampingi langsung oleh Kepala Puskesmas BSA Hersya Gustin, S.ST.,M.M. menyampaikan, bahwa Puskesmas BSA beserta Tenaga Kesehatannya harus responsif khususnya apabila ada kejadian yang membutuhkan medis atau penanganan cepat untuk diobati. Dalam kesempatan ini juga Bupati membahas dan menanyakan terkait bagaimana jalannya Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah diterapkan, terutama kedisipilinam waktu pegawai.
Bupati terkait pelayanan prima, sangat menekankan kepada Puskesmas BSA untuk siap siaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena Puskesmas BSA merupakan titik tengah dan posisinya sangat strategis serta sebagai emergency daerah karena dekat dengan pusat Kabupaten Kota.
Kepala Puskesmas BSA dalam kesempatan ini juga menyampaikan kepada Bupati OKU Selatan terkait dengan Jalannya Operasional Puskesmas, serta menginformasikan kekurangan dari infrastruktur pendukung pelayanan di puskesmas diantaranya, lahan parkir, rumah perawat, dan ruang dokter.
Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, menyampaikan tujuan dari Kunjungan tersebut adalah untuk memotivasi kawan-kawan supaya tambah semangat dalam melakukan tugas.
Bersama dengan PU dab Rumah Sakit mempunyai rebcana jangka panjang sampai dengan 2025 dalam rangka membangun infrastruktur - insfrastruktur apa saja yang sesuai dengan tuntutan akreditadi, tuntutan pelayanan yang semakin bertambah terus. ( Rahim/Adv )***

Post a Comment

0 Comments