Bakti Sosial UPK DAPM Kec.Cisayong Serahkan Bantuan Uang dan Sembako


Kab.Tasik LHI
Bertempat di halaman Madrasah Patihul Ulum Desa Cikadu Kecamatan Cisayong Kamis 27/2/2020, Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Kecamatan Cisayong mengadakan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan pada masyarakat dalam rangka realisasi alokasi surflus tahun anggaran 2019. Penerima mampaat bantuan tersebut berjumlah 455 orang dari 13 Desa di Kecamatan Cisayong yang masing-masing Desa berjumlah 35 orang dengan bantuan berupa uang tunai dan sembako. Dalam kegiatan tersebut UPK DAPM menggelontorkan Dana sebesar Rp 58.045.000,- dengan rincian untuk bantuan penerima mampaat Rp.45.500.000,- dan biaya penyelenggaraan serta mobilisasi penerima mampaat Rp.12.545.000,-. Adapun Aset UPK DAPM Kecamatan Cisayong saat ini sekitar 4,5 Milyar Rupiah. Untuk alokasi kegiatan Bakti Sosial tahun ini 15 persen dari surflus tahun anggaran 2019.
            Kepala UPK DAPM Kecamatan Cisayong Asep Saripudin pada LHI mengatakan tujuan dari acara tersebut adalah untuk memaksimalkan peranan UPK DAPM Kecamatan Cisayong sebagai salah satu lembaga pengelola keuangan milik masyarakat yang berbasis pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Cisayong. Dengan mengusung Tema tahun ini " Dengan kegiatan Bakti Sosial kita maksimalkan peran dan pungsi UPK DAPM Kecamatan Cisayong sebagai satu-satunya lembaga pengelola kegiatan milik masyarakat yang berbasis pemberdayaan di Kecamatan Cisayong".
             " Alhamdulillah kegiatan Bakti Sosial UPK DAPM Kecamatan Cisayong secara rutin dapat dilaksanakan setiap tahin sebagai realisasi surplus. Tempat penyelenggaraan bergantian di desa-desa diwilayah Kecamatan Cisayong. Untuk tahun ini di Desa Cikadu" kata Asep Saripudin, A.MD.
            Asep Saripudin berharap dengan kegiatan Bakti Sosial tersebut keberadaan UPK DAPM Kecamatan Cisayong kedepanya akan semakin dicintai masyarakat dan semakin sehat dan maju " Kemajuan UPK DAPM Kecamatan Cisayong adalah kemajuan masyarakat Kecamatan Cisayong. Karena UPK DAPM Kecamatan Cisayong milik kita semua" pungkasnya
            Tampak hadir dalam acara tersebut  pengurus UPK DAPM Kecamatan Cisayong, Badan Pengawas UPK DAPM Kecamatan Cisayong, Camat dan Muspika Cisayong, Kordes UPK DAPM, Para Kepala Desa, MUI Cisayong, Tokoh masyarakat dan undangan lainya. (ASEP SUDRAJAT)

Post a Comment

0 Comments