Akibat Hujan Deras, Rumah Milik Warga Desa Bungur Raya Ambruk


Pangandaran LHI
Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pangandaran,Rabu sore (19/2/2020), menyebabkan rumah warga di Dusun Bungur RT 03/02 Desa Bungur Raya ,Kecamatan Langkaplancar, roboh, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.
Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan rumah milik Saonah (70), warga Dusun Bungur, Rt 03, Rw 02 Desa Bungur Raya, roboh, sekitar pukul 17.40.WIB Anan warga sekitar lokasi kejadian memaparkan, jam 17.40 ketika penghuni rumah sedang ada di dalam rumah, pas waktu itu sedang turun hujan terdengar suara patahan dari atap, seketika itu pula penghuni rumah langsung berlarian ke luar dan terjadilah robohan atap dan dinding samping rumah terlihat jebol, beruntung saat rumah ambrok posisi Saonah sudah berada luar.
Kejadian ini langsung dilaporkan ke pihak Desa Dinas Sosial, BPBD, untuk memberikan bantuan ke lokasi.
Anan menambahkan tak selang lama petugas dari jajaran Pemerintahan Desa Bungur Raya, BPBD Kabupaten Pangandaran danTNI Polri dengan cepat langsung membantu membersihkan puing reruntuhan rumah hingga selesai. Tidak hanya itu petugas BPBD juga memberikan bantuan kepada keluarga Saonah.
Nampak dalam kegiatan tersebut kekompakan perangkat desa Bungur Raya yang di bantu masyarakat sekitar, pungkasnya.(AGUS S)

Post a Comment

0 Comments