DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ahmad Riyadi Resmi Mendaftar Sebagai Balon Ketua Umum PB PMII, Ini Dia Profil Singkatnya

Banjar, LHI,- Pendaftaran bakal calon ketua PB PMII periode 2020-2022 sudah dibuka sejak 3 Februari dan ditutup 15 Februari 2020. Tercatat dalam durasi 12 hari pendaftaran sudah terdapat beberapa kader terbaik PMII yang telah mendaftarkan diri baik sebagai bakal calon ketua PB PMII maupun PB Kopri.

Ahmad Riyadi salah satunya. Ia resmi mendaftar sebagai bakal calon ketua PB PMII pada hari terakhir pendaftaran. Lelaki yang kerap disapa Ary ini mengusung visi “Indonesia Centrum” dengan beberapa misinya yakni penguatan ideologisasi PMII, penyederhanaan sistem kaderisasi, integrasi data, hingga membangun politik alternatif, advokasi kebijakan yang human oriented dan ecological sustainability dan mendorong evaluasi menyeluruh sistem pendidikan nasional sebagai hal yang paling dekat dengan PMII sebagai organisasi kemahasiswaan. 

Berikut profil singkatnya:
Lahir di Alor, Nusa Tenggara Timur pada 6 Januari 1991, ia menempa diri di PMII Jawa Barat sejak tahun 2009.  Pria yang memiliki nama lengkap Ahmad Riyadi S Leky ini telah menyandang gelar magister dibidang ilmu pemerintahan sejak tahun 2016 di Universitas Langlang Buana Bandung, setelah sebelumnya dia menyelesaikan pendidikan sarjana bidang hokum tata Negara dan politik islam di Universitas Islam Negeri Bandung.

Ahmad Riyadi adalah salah satu mantan ketua cabang PMII Kota Bandung, dia menjadi ketua cabang pada tahun 2014-2016, dan hari ini dia aktif menjadi Badan Pengurus Harian di PB PMII dibawah kepemimpinan Agus Mulyono Herlambang. Selain itu, ia juga pernah aktif di organisasi lain seperti Himpunan Mahasiswa Jurusan sebagai Ketua Umum tahun 2011-2012, Forum Lintas Agama Kota Bandung sebagai Ketua Bidang Kepemudaan hingga Forum Mahasiswa Syariah Indonesia sebagai sekretaris jendral.

“PMII punya modal dasar yang cukup besar, baik modal sosial, politik ataupun modal kebudayaan. Kader kita yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia dengan jumlah puluhan ribu, secara organisasi kita punya 236 cabang dan 25 Koordinator cabang. Dibawah kepemimpinan yang kuat dan visioner, saya yakin PMII bisa melakukan kerja perubahan yang berdampak signifikan”. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments