Wakil Rakyat Kota Dumai Akan Tindak Lanjuti Keberadaan Waduk Teluk Binjai


Kota Dumai, LHI
Wakil rakyat Kota Dumai Mawardi dan Rudi Hartono pada hari Sabtu pagi (4/01/2020) mendatangi waduk di lahan PT Pelindo I Cabang Dumai yang berada di kelurahan Teluk Binjai kecamatan Dumai Timur.
Kedatangan dua anggota DPRD Dumai itu ingin melihat langsung lokasi kejadian tenggelamnya seorang anak laki-laki berumur 10 (sepuluh) tahun hingga meninggal dunia saat berenang beberapa hari lalu.
Nuan, salah seorang tokoh pemuda setempat dan Nasril pengurus LPMK kelurahan Teluk Binjai yang ikut mendampingi ke lokasi kejadian mengatakan waduk dengan kedalaman lebih kurang 4 (empat) meter dan luas sekitar 2 (dua) hektar yang berada di atas lahan milik PT Pelindo I Cabang Dumai ini dibuat oleh Pemerintah Kota Dumai sekitar tahun 2012 lalu.
"Waduk ini dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum kota Dumai sekitar akhir tahun 2012 lalu dan katanya berfungsi untuk menanggulangi banjir. Tapi semenjak ada waduk ini jadi tempat anak-anak bermain dan berenang tanpa ada pengawasan dan pengamanan dari pihak terkait hingga sudah tiga orang anak-anak warga sini yang meninggal dunia. Dulu ada yang menjaga waduk ini dari orang PU tapi sekarang tak ada lagi karena tak di gaji", ujar Nuan yang turut mencari korban tenggelam saat kejadian.
Pimpinan DPRD Dumai Mawardi bersama anggota Rudi Hartono tanpa di dampingi pihak kecamatan Dumai Timur maupun kelurahan Teluk Binjai akan menindak lanjuti keberadaan waduk di atas lahan milik Pelindo agar kedepan tidak lagi memakan korban jiwa.
"Kita tidak mencari siapa yang salah atas musibah ini dan akan mengundang pihak terkait untuk mencari solusi agar kedepannnya tidak terjadi lagi peristiwa yang memakan korban di waduk ini", janji Mawardi.
Usai meninjau lokasi waduk, Mawardi dan Rudi Hartono bersama rombongan juga menghampiri rumah orang tua korban di RT 07 kelurahan Teluk Binjai. (IWAN. Nst)

Post a Comment

0 Comments