Tim SAR Gabungan Pangandaran Temukan Penjala Ikan Yang Terbawa Arus Sungai Citanduy


Pangandaran LHI
Dua orang warga yang sedang mencari ikan di perairan Citanduy Pangandaran pada hari Sabtu kemaren mengalami kecelakaan, salasatu dari mereka terpeleset saat melempar jala. Minggu (05'01/2020)
Di duga kurang keseimbangan salasatu dari mereka bernama Nana terpeleset hingga hilang terbawa arus air sungai Citanduy, temannya Iing mencoba untuk menolong namun gagal hingga perahu yang di tumpanginyapun terbalik. 
Menurut keterangan Iwan dari teman SAR MTA Akibat dari kecelakaan tersebut Mana (50) warga Dusun Guru Mulya RT 38 /RW 08, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis menghilang terbawa arus air, sementara IiIng (62) merupakan tetangga korban hampir gak kuat menahan derasnya arus air dan bisa diselamatkan oleh nelayan yang melintas ke TKP. 
Setelah menerima laporan term SAR gabungan seperti teman SAR Sawungaling, BPBD, BAZARNAS, TAGANA,SAR MTA, TNI dan Polri juga di bantu masyarakat sekitar melakukan pencarian terhadap korban. 
Pencarian yang di lakukan team SAR gabungan membuahkan hasil, Nana berhasil di temukan dalam keadaan mengambang masih di perairan Citanduy pada jam 10:30 WIB, setelahnya korban di evakuasi pihak keluarga menjemputnya. 
Iwan menambahkan, Team SAR gabungan melakukan penyusunan dari darat dan air di berbagai titik wilayah muara Citanduy, “Hasil kerja sama team SAR gabungan yang di bantu warga upaya kami berhasil menemukan jasad korban dan kami langsung mengevakuasi jasad korban “papar Iwan.  
Jenazah pun langsung di antarkan dengan kendaraan ambulans milik Tagana kabupaten pangandaran ke puskesmas kalipucang, pungkasIwan (AGUS.S)***

Post a Comment

0 Comments