SDN Sindangsari Kec.Cisayong Adakan Study Tour ke Bandung



Kab.Tasik LHI
 Siswa-siswi SDN Sindangsari dilingkungan UPTD Dikbud Wilayah Cisayong mengadakan Study Tour sehari ke Bandung dengan objek yang dikunjungi Musium Kantor Pos, Musium Gedung Sate, Musium Geologi dan wahana salju Panama Park pada 23/1/2020. Tujuan dari Study Tour tersebut yaitu untuk menambah wawasan pengetahuan siswa-siswi dan menjalin tali silaturahim warga SDN Sindangsari. Kegiatan Study Tour tersebut  terselenggara berkat kerjasama orang tua murid, Komite Sekolah dan pihak sekolah, kata Plt Kepala SDN Sindangsari Drs. H Ii Khoerudin Syafii pada LHI.
            Hal senada disampaikan Angki Rosmia P, S.Pd guru SDN Sindangsari yang merupakan panitia kegiatan tersebut bahwa Study Tour bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya terjadi dilapangan. Study Tour diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung karena tidak mungkin menghadirkan setiap objek yang dimaksud ke dalam kelas untuk dipelajari dan diamati.
   "Study Tour merupakan kegiatan di luar kelas yang terkait dengan pelajaran sekolah. Mengunjungi Musium Kantor Pos dan Musium Gedung Sate ada kaitanya dengan mata pelajaran IPS. Dan mengunjungi Musium Geologi dan wahana salju Panama Park ada kaitanya dengan pelajaran IPA. Diharapkan para siswa dapat mengerti apa yang diterangkan guide ditempat tujuan sehingga mereka lebih memahami sesuai yang diteramgkan guru dalam buku pelajaran di sekolah" paparnya.
            Dalam kegiatan tersebut turut serta Kepala SDN Sindangsari Sri Pujawati,S.Pd yang sejak 3/1/2020 dimutasi ke SDN 1 Sukajadi." Saya turut serta dalam kegiatan ini untuk kenang-kenangan dan menyampaikan salam perpisahan ke warga SDN Sindangsari" katanya. ( ASEP SUDRAJAT)

Post a Comment

0 Comments