RSUD Dumai Tingkatkan Pelayanan Pendaftaran Anjungan Mandiri Untuk Pasien

 
Kota Dumai, LHI
Pelayanan RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Dumai terus di tingkatkan dengan melakukan berbagai perubahan.
          Pada awal tahun 2020 lalu, RSUD Kota Dumai telah menempatkan 6 (enam) unit mesin pendaftaran anjungan mandiri atau mesin touch screen (layar sentuh) yang berfungsi untuk mengatur antrian bagi pasien yang akan berobat.
Direktur RSUD Kota Dumai drg Ridhonaldi melalui kepala seksi pelayanan dr Herman MKM saat di temui pada hari Kamis (16/01/20) sore mengatakan pasien yang datang berobat ke RSUD Dumai sekarang sudah menggunakan mesin pendaftaran anjungan mandiri atau mesin touch screen.
"Pendaftaran anjungan mandiri atau mesin touch screen sudah kita siapkan dan sudah di fungsikan pada awal bulan Januari 2020 yang lalu. Ada 6 (enam) unit mesin yang sudah di gunakan pasien untuk mengatur antrian pendaftaran", kata dr Herman.
Dijelaskan dr Herman MKM sebelum ada mesin pendaftaran anjungan mandiri atau mesin touch screen ini, petugaslah yang memberikan nomor antrian kepada pasien sehingga antrianpun menjadi panjang. Sekarang pasien yang datang berobat bisa langsung mengambil dan memilih antrian pendaftaran yang tertera di layar mesin. Pasien yang akan berobat menggunakan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) tinggal menyentuh layar dan secara otomatis nomor antrian akan keluar dari mesin tersebut. Begitu juga halnya dengan pasien yang berobat umum atau perusahaan.
"Mudah-mudahan dengan adanya mesin pendaftaran anjungan mandiri atau mesin touch screen ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien. Untuk jadwal atau waktu pendaftaran seperti biasa dan tidak ada perubahan. Hari Senin sampai hari Kamis dan hari Sabtu pendaftaran dibuka dari jam 07.00 wib (pagi) sampai jam 11.00 wib (siang). Kecuali hari Jum'at, pendaftaran buka tetap jam 07.00 wib dan tutup jam 10.00 wib", kata dr Herman mengakhiri. (Iwan Nst)

Post a Comment

0 Comments