RSUD Dumai Lakukan Evaluasi Kinerja Wujudkan Visi dan Misi


Kota Dumai, LHI
Komitmen Pemerintah Kota Dumai untuk mewujudkan Visi dan Misi RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Dumai terus dilakukan.
Upaya peningkatan pelayanan prima, peningkatan profesionalitas SDM (Sumber Daya Manusia), peningkatan dan pengembangan sarana prasarana serta memantapkan fungsi managerial yang akuntabel dan transparan adalah misi RSUD Dumai untuk menuju visi RSUD Dumai menjadi rumah sakit terunggul di pantai timur sumatera yang modern dengan nuansa melayu.
drg. Ridhonaldi yang di tunjuk Walikota sebagai direktur RSUD Kota Dumai pada bulan Juli 2019 lalu telah melakukan identifikasi masalah yang ada di RSUD.
Dikatakan drg. Ridhonaldi saat bertemu beberapa waktu lalu di RSUD Dumai jalan Sultan Syarif Qasim, pihaknya telah melakukan identifikasi masalah sebagai evaluasi kinerja enam bulan pertama dengan mulai menata satu persatu permasalahan yang ada di RSUD Kota Dumai.
"Ada 5 (lima) identifikasi masalah yang kita temukan dan sudah kita lakukan pembenahan sebagai evaluasi kinerja selama enam bulan pertama di RSUD Dumai. Pertama, sistem antrian pasien untuk berobat jalan tidak ada sehingga masyarakat komplain karena ada pengambilan antrian di subuh hari. Untuk mengatasi hal itu, RSUD telah menciptakan mesin antrian atau yang disebut dengan pendaftaran anjungan mandiri bagi pasien. Kedua, kita sudah lakukan percepatan penyelesaian klaim BPJS dimana tata kelola klaim BPJS selama ini tidak tertib, sehingga macet proses klaim sampai tujuh bulan. Ketiga, RSUD telah melakukan kerjasama dengan Bank Syariah Mandiri untuk penyelesaian utang-utang obat agar masalah pemesanan obat tidak lagi terkendala dikarenakan utang yang menumpuk. Ke empat, membentuk pengawas cleaning service untuk mengatasi masalah kondisi kebersihan rumah sakit yang memprihatinkan. Dan yang kelima adalah penataan kembali sistem komputerisasi RSUD yang macet agar transaksi keuangan tidak terkendala", ungkap Ridho mengakhiri. (Iwan Nst)

Post a Comment

0 Comments