DPRD OKU Selatan

DPRD OKU Selatan
Marhaban Yaa Ramadhan

Ratusan Aparat Gabungan dan Masyarakat di Mapolsek Kawali Dengan Tema POLRI Peduli Penghijauan Dalam Rangka Hari Sejuta Pohon Sedunia


Ciamis, LHI
Ratusan aparat gabungan bertempat di Mako Polsek Kawali Polres Ciamis, jumat (10/01/2020) dilaksanakan kegiatan Launching serentak penanaman pohon di Mapolsek Kawali dengan tema "Polri Peduli Penghijauan dalam rangka hari sejuta pohon sedunia" dan sebagai penanggungjawab kegiatan AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso  , S.H., S.I.K., M.H.
Yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Forkopimda Kabupaten Ciamis, Para Kabag Polres Ciamis, Para Kasat Polres Ciamis, Para Kapolsek Jajaran Polres Ciamis, Muspika Kec. Kawali, Anggota Polres Ciamis, Anggota Kodim 0613 Ciamis, Anggota Koramil Kawali Kodim 0613 Ciamis, Bhayangkari Polres Ciamis, Ormas Tomas, Toga, Pelajar Kec. Kawali, Tamu Undangan.
Dalam kesempatan tersebut Polres Ciamis yang diwakili oleh Waka Polres Ciamis menyampaikan bahwa Program tersebut serentak diselenggarakan di seluruh Polres se Indonesia yang mana pada haru ini bertepatan dengan hari sejuta pohon sedunia, Penanaman pohon tersebut dialokasikan di mako Polres maupun Polsek jajaran Polres Ciamis, Lahan milik Polri, Asrama Polri dan lahan masyarakat yang kosong, dengan adanya program penanaman tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi lingkungan hidup dimasa mendatang.
Sambutan Bupati Ciamis disampaikan oleh Kepala Dinas DRKPLH Kabupaten Ciamis Dr.H. Taufik Gumelar ST.,MM., menyampaikan, bahwa program tersebut agar dapat berlanjut khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis dan kegiatan ini sejalan dengan program pemerintah, baik pusat maupun daerah, kaitan dengan hal tersebut dapat mencegah isue yang berkembang di wilayah Kabupaten Ciamis dalam hal ini pencemaran air, kerusakan hutan, bencana alam banjir dan persampahan, selain daripada hal tersebut program Pemerintah melaksanakan program desa berbudaya lingkungan yang dilaksanakan di Kecamatan Panumbangan, Panjalu dan Cihaurbeuti dengan melibatkan unsur terkait, "Ujarnya.
Sambutan tokoh masyarakat dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa atas nama warga masyarakat Kecamatan Kawali mengucapkan apresiasi terhadap Kapolres Ciamis dan jajaran telah melakukan program penanaman pohon tersebut dan semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kawali,"katanya.
Pelaksanaan penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Waka Polres Ciamis beserta unsur yang hadir yang berlokasi di belakang Mako Polsek Kawali.Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.(AGUS.S)***


Post a Comment

0 Comments