Kondisi Bangunan SMPN 3 Aek Raso Rusak, Dana Perawatan dari BOS Dipertanyakan


Labusel, LHI  
SMPN 3 Aek Raso di Kec.Torgamba Kab.Labuhanbatu Selatan yang dikepalai berinsial KS disinyalir tidak melakukan perawatan terhadap sarana prasarana Pendidikan, khususnya kondisi bangunan sekolah untuk kegiatan belajar mengajar, sehingga kondisinya lapuk dan memprihatinkan seperti pintu flapon yang rusak parah.
            LHI sempat hendak konfirmasi kepada Kepala SMPN 3 Aek Raso, tetapi tidak ada di tempat, juga melalui ponselnya tidak mendapat respon sampai berita ini diturunkan
            Kemudian LHI mencoba konfirmasi ke Kepala Dinas Pendidikan Kab.Labusel hari Selasa (07/01/2020) tentang pemberitaan yang hendak kita kirim ke meja redaksi,”Saya akan mempelajari data datanya serta cek RKAS nya, apa tidak ada anggaran perawatan sekolah. Saya akan panggil komite  dan kepala sekolahnya,”jelas Kadisdik seraya mengucapkan terima kasih atas sosial kontrol nya dengan mengahiri.
            Sungguh sangat disayangkan kepemimpinan Kepala SMPN 3 Aek Rasio yang tidak mengalokasi dana BOS sesuai item kedelapan ada dianggarkan dana perawatan dalam RKAS 2019,dari tri wulan pertama sampai triwulan ke empat. Persoalannya ,dikemanakan dana anggaran tersebut,besar kemungkinan bisa bisa dana tersebut diduga masuk ke kantong pribadi kepala sekolah.
            Menurut salah seorang tua siswa yang berinial SP tanggal hari Senin 06/01/20 jam 11.30 WIB mengatakan pada awak mediaLHI,”Kamipun merasa heran sebelum ibu ini kemari jadi kepala sekolah,tidak begini hancur nya dan ibu ini pun sering juga tidak datang alias tidak hadir .Dalam hal ini di mohon kepada pemerintah dan Dinas Pendidikan Kab.Labusel untuk menindak oknum kepala sekolah yang sering melalaikan tugas dan kewajiban nya sebagai ASN/PNS agar sekolah SMPN 3 Aek Raso  tidak bertambah kehancuran bangunannya dan agar kembali seperti yang dulu hal yang sebelumnya,”ujar warga. (IRPAN PULUNGAN)***

Post a Comment

0 Comments