Ketua DPRD Pangandaran Melaksanakan Peninjauan di Lokasi Pantai Pangandaran


Pangandaran LHI
Ketua DPRD Pangandaran melaksanakan peninjauan di sejumlah lokasi di wilayah pantai Pangandaran. Ada sejumlah persoalan di Destinasi Wisata Pantai Pangandaran yang di jadika  PR bersama dan di anggap perlu di cari solusinya segera, kata Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin usai melaksanakan peninjauan.
Diantaranya  persoalan sampah, menurutnaya persoalan sampah bukan persoalan sepele, apalagi musim libur seperti sekarang, untuk mengatasi sampah sangat di perlukan pasilitas yang mendukung, selai tempat tempat sampah yang di sebar di setiap titik juga perlu armada pengangkut sampah yang culup, seperti mobil pengangkut sampah atau roda pengangkut sampah.
Perdanya kan sudah ada, tinggal ditindaklanjuti melalui peraturan Bupati. Kita butuh mesin khusus untuk membersihkan sampah di pantai,” ungkap Asep
Cara kerjanya seperti mobil, yang menyedot sampah dan pasir secara bersamaan. Kemudian, secara otomatis sampah akan dipisahkan dari pasir, dan sampah akan ditempatkan ke bak yang juga diangkut mesin tersebut, kata Asep.
Yang selanjutnya persoalan limbah rumah tangga, restoran dan hotel yang pembuangannya masih ke laut.
Ada tiga lokasi yaitu didepan Hotel aquarium, Hotel Bumi Nusantara dan di depan Hotel Krisna,” ketiga lokasi itu cukup mendesak untuk segera di tanganii,  ungkapnya.
Maka di sana perlu dibangun IPAL atau Instalasi Pengolahan Air Limbah Komunal sehingga air yang di buang menjadi zero zat berbahaya dan sudah tidak berbau.
Asep pun menyinggung persoalan parkir, di sana semua pengusaha restoran, penginapan dan hotel seharusnya memiliki lahan parkir yang sesuai, agar kendaraan yang menginap atau yang lagi makan di restoran tersebut tidak parkir sembarangan.
Menurutnya, Asep tempat parkir yang dimiliki hotel dan penginapan harus sebanding dengan jumlah kamar hunian, begitu pula restoran harus memiliki lahan yang sesuai kapasitas konsumen yang dilayani.
Sementara untuk parkir umum kita tentu mendukung rencana pemerintah yang akan membangun terminal khusus pariwisata dan merevitalisasi Pasar Wisata yang juga akan dikombinasikan sebagai lokasi parkir,” jelas Asep.
Alhamdulillah setelahnya penataan pantai sudah di lakukan, sejumlah wisatawan merespon baik dan jadi daya tarik wisatawan lokal maupun internasional .
Mereka menyampaikan apresiasi atas penataan kawasan wisata yang baru rampung dikerjakan,” ujarnya.Asep menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pangandaran harus melakukan evaluasi tentang liburan natal dan tahun baru, agar harapan para pelaku usaha dan wisatawan dapat diakomodir agar perekonomia. Meningkat.(AGUS.S)***




Post a Comment

0 Comments