Aseng Tuduh Kepala Desa Tanjung Peranap Kampung Balak Penggalian Kanal dan Pelebaran Anak Sungai di Lokasi Hutan Bakau


Meranti LHI.
Pada hari Rabu, 15 Januari 2020 Jam 8 Pagi Media Online Selatpanjang berinisial Z.M, Menurut Sriwiono alias Aseng di Rumah Kediaman Aseng Jalan Imam Bonjol Selatpanjang menanyakan Peristiwa penggalian Anak Sungai dan Pelebaran Muara Sungai menggunakan alat berat serta membabat hutan bakau di sepanjang aliran sungai di Kawasan Selat Rengit Desa Kundur Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti ! Menurut Keterangan awak Media Online Setelah menemui Asing Media Online, setelah menemui Asing pengusaha mengatakan kepada LHI Aseng tetap menuduh Kepala Desa Tanjung Peranap Kampung Balak melaksanakan penggalian Kanal dan Pelebaran Anak Sungai di Kawasan Hutan Bakau Selat Rengit ! Hamdan E, Sekretaris LSM Citra sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Pengelola Lingkungan Hidup dan Kehutanan UPT KPH Tebing Tinggi Selatpanjang ! Tembusannya kepada Pihak Penegak Hukum di Selatpanjang !
         Setelah hampir satu bulan belum ada tindakan dari Pihak-phak terkait di Meranti Selatpanjang ! Baru-baru ini Hamdan E Melaporkan Peristiwa tersebut sesuai dengan bukti-bukti hasil turun di lapangan kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Propinsi Riau di Pekanbaru. Tembusannya kepada Direktorat Riskrim Sus Polda Riau di Pekanbaru. Supaya hal tersebut mendapat tindakan sesuai dugaan UUD yang berlaku.
Baru-baru ini Ketua (LSM Perades) Peduli Masyarkat Desa mengatakan kepada LHI pengusaha bermodal besar bukan rahasia umum lagi, menjual tanah hutan bakau di Meranti untuk mendapatkan keuntungan pribadi ! Tanah Hutan bakau banyak di perjual belikan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Imbuh Guntur Ketua LSM Perades di Selatpanjang ! termasuk juga penggalian Kanal membelah pulau padang di Sungai Iyu Kecmatan Tasik Putri Puyu lahan di Sana adalah tanah gambut. Siapa yang memberi surat izindi tanah gambut tersebut ?  sehingga kayu alam di luluh lantak di lahan gambut pulau padang. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments