Ribuan Massa APDESI dan PPDI Kab.Lampura lakukan Unjuk Rasa Damai


Lampung Utara, LHI
Ribuan massa Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indoneaia (APDESI) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) menggelar aksi demo di halaman Pemkab Lampung Utara (Lampura) untuk mempertanyakan hak mereka yang belum terbayarkan selama 9 bulan serta menagih janji Pemda untuk penyelesaian ADD tahun 2019 karena selama ini baru terbayarkan selama 3 bulan, Senin (2/12/2019).
Aksi para perangkat desa tersebut dimulai kumpul di depan swalayan Ramayana Kotabumi dan selanjutnya long march menuju Pemkab Lampung Utara, bersama masing-masing korlap yang ada di Lampung Utara dan koordinator Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK Apdesi) se-Kabupaten Lampung Utara.
Aksi tersebut menuntut agar hak intensif dan biaya operasional selaku Kepala Desa, Sekdes, BPD, LPM, Kasi, Kaur, Kadus, TR, Karang Taruna, PKK dan lainnya selama 9 bulan ini agar dapat dibayarkan.
          Edwar Syahputra selaku Ketua APDESI Lampung Utara menyatakan, “Kami menggelar aksi demo ke Pemkab Lampung Utara ini untuk mempertanyakan dana ADD dan hak kami yang belum terbayarkan selama 9 bulan ini, makanya kita hari ini menuntut kepastian pembayaran tersebut,”ucapnya. (NOPRI/ INDRI)***

Post a Comment

0 Comments