PCNU Dumai Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020


Kota Dumai, LHI
Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) kota Dumai KH Anshori mengajak seluruh masyarakat Kota untuk tetap menjaga kerukunan umat beragama dengan terus meningkatkan toleransi antar masyarakat.
Ketika diwawancarai pada Selasa (17/12/19), KH Anshori berharap perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 bisa  berjalan aman, lancar dan damai.“Kita juga berharap aparat waspada dan dapat menjaga dan mengawal kegiatan tersebut agar para jemaat/umat nasrani bisa tenang beribadat", pungkasnya.
Berkaitan dengan kelompok radikal dan intoleran, pemerintah harus bersikap tegas termasuk karena pergerakan mereka masif dan tersistematis dengan memprovokasi umat dengan pemahaman yang bertentangan dengan nilai-nilai Islam yang "Rahmatan lil'aalamiin.
          “Kepada masyarakat, mari kita wujudkan Kota Dumai yang toleran antar intern umat beragama, walaupun berbeda mazhab dan aliran, tapi kita satu agama. Begitu juga dengan antar umat beragama, kita saling menghormati dan menghargai, bertoleransi dengan saudara kita yang berbeda agama tidak berarti kita menjadi se-agama dengan mereka,” tutupnya. (Iwan Nst)

Post a Comment

0 Comments