OKU Selatan Adakan Seminar Pendidikan Dalam Rangka HGN dan HUT Ke-74 PGRI


OKU Selatan LHI
Seminar Pendidikan dengan mengusung tema “Guru Penggerak Indonesia Maju” yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT Ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kabupaten OKU Selatan. Dibuka oleh Bupati OKU Selatan yang di wakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Joni Rafles, AP., M.Si
Kegiatan di Aula Pemkab OKU Selatan, Seminar dengan narasumber dari Universitas Baturaja Darningwati, M.Pd serta Nora Agustina, M.Pd. dihadiri sebanyak 150 orang peserta yang terdiri dari Guru PAUD, Guru SD, dan Guru SMP.
Kepala Dinas Pendidikan Zulfakar Dhani, Dalam laporanya menyampaikan tujuan dari seminar ini, untuk menambah ilmu pengetahuan serta meningkatkan profesionalisme guru. Dengan harapan dapat dikembangkan dan disampaikan kepada masyarakat, utamanya kepada peserta didiknya.
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra dalam sambutannya mengatakan, bahwa ada tiga ciri guru profesional yang harus dimiliki oleh para guru, pertama guru yang telah memenuhi kompetensi dan keahlian inti sebagai pendidik, “kedua seorang guru hendaknya mampu membangun kesejawatan, dan yang terakhir seorang guru yang profesional hendaknya mampu merawat jiwa sosialnya,” ujarnya.
Sesuai dengan tema Hari Guru Nasional tahun 2019, yang diharapkan dapat menjadi semangat bagi para guru sebagai penggerak Indonesia Maju untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.
Asisten I juga menambahkan, bahwasanya ada banyak manfaat yang dapat diperoleh apabila mengikuti kegiatan seminar ini, diantaranya momen untuk berbagi dan belajar, sarana bersosialisasi serta mendapatkan inspirasi.
Selamat Hari Guru Nasional dan HUT Ke-74 PGRI kepada seluruh guru di Kabupaten OKU Selatan. Kepada para guru diharapkan untuk terus mengabdikan diri dengan semaksimal mungkin. Para peserta didik saat ini merupakan aset masa depan OKU Selatan yang lebih baik. Semoga ke depannya para guru akan semakin profesional dan bermartabat. ( Bas, Rahim )

Post a Comment

0 Comments