LPPTKA BKPRMI Kab.Tasikmalaya Gelar FASI Ke-XI


Kab.Tasik LHI.
PPTKA BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya gelar kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia ke-XI, acara tersebut di gelar ruang paripurna DPRD kabupaten Tasikmalaya Selasa, 24/12/2019.  Festival Anak Shaleh Indonesia (Fasi) ke-XI dibuka oleh Bupati Kabupaten TasikmalayaH.Ade Sugianto,S.ip dalam pembukaannya Bupati mengatakan" dengan Pendidikan baca Al-Qur'an pastinya anak anak bisa menjadi anak berkarakter tinggi dan menjadi anak yang Sholeh untuk keluarganya. Sebab itulah pemerintah sangat mendukung juga mengapresiasi kegiatan yang luar biasa ini, katanya. Sementara itu hadir juga kepala Bidang Atang dan kasie Serra PAUD DIKMAS, dari Dinas pendidikan, bunda PAUD Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan dari Kapolres dan sejumlah Camat.
LPPTKA BKPRMI menggelar acara ini, upaya mencerdaskan anak-anak umur 16 tahun  kebawah seperti tingkat Paud, TK, SD dan TQA. Memang harus sedini mungkin anak-anak belajar membaca Al-Qur'an. Walau dirinya pintar membaca, dirinya juga akan menjadi anak yang tahu tatak Rama seperti ke orang tuanya dan juga kepada orang lain. Pendidikan membaca Al-Qur'an, yang menjadi dibawah naungan LPPTKA BKPRMI nantinya akan di lombakan, seperti membaca Al-Qur'an yang pasih dan benar. Seperti Festival Anak Shaleh Indonesia (Fasi) dari mulai tingkat kecamatan, Kabupaten dan ketingkat Nasional. Peserta Festival tingkat kabupaten diikuti kisaran 1810 peserta lomba  perwakilan dari 30 Kecamatan seperti cabang Tilawah untuk golongan TQA. Peserta lomba nantinya akan dinilai oleh juri, ada 3 Katagori dalam penilaian ini seperti, ilmu tajwid, pasohah dan lagam.
Rencana untuk kejenjang Nasional insya Allah akan dilaksanakan di bulan Februari, yang acaranya akan dilaksanakan di daerah Palangkaraya Kalimantan paparnya ketua DPD BKPRMI Kabupaten Tasikmalaya Ana Rustiana. (HARDITO)***


Post a Comment

0 Comments