Jaga Harkamtibmas, Polres Lampung Utara Bentuk Pokdar Kamtibmas


Lampung Utara LHI
Dalam rangka menjaga harkamtibmas di Kabupaten Lampung Utara Polres Lampung Utara menggelar silaturahmi dan pembentukan Pokdar Kamtibmas di aula Rekonfu Polres setempat, Rabu (11/12/19).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K., Kakimal Lampung Letkol Sri Depranoto , Ketua DPRD Romli, Pasi Intel Kodim, Kesbangpol Kab. Lampung Utara, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua FKUB dan tokoh masyarakat setempat.
Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, keamanan adalah kebutuhan bersama sehingga terwujud kenyamanan dalam menjalani akrifitas sehari-hari. Sesuai UU Nomor 2 Tahun 2002 menjaga harkamtibmas adalah tugas pokok polri tetapi kami menyadari kami tidak bisa menjalankan semua itu tanpa partispasi semua elemen masyarakat."Kita harus bersama-sama untuk menciptkan kamtibmas yang kondusif di Lampung Utara, kami sadar tugas ini tidak bisa oleh jajaran Polres sendiri," kata Kapolres.
Untuk itu kami harapkan kegiatan ini tidak hanya seremonial saja tapi bisa terlaksana sesuai dengan harapan kita semua. Mari kita bersama-sama berkerja untuk menciptkan keamanan di kabupaten lampung utara."kita niatkan bersama dan sebagai ladang ibadah untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang aman dan kondusif," ujar AKBP Budiman.
Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPRD Lampung Utara mengantakan, dengan dibentuknya Pokdar ini bisa dijadikan jembatan silaturahmi bersama untuk menciptakan kamtibmas di Lampung Utara."Dengan adanya organisasi seperti ini kita harap semua yang terlibat dapat berperan aktif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Utara. Karena tanpa kerjasama yang baik rasa aman dan nyaman tidak mungkin dapat terwujud," papar ketua DPRD Lampung Utara Romli.(NOPRI/INDRI)***

Post a Comment

0 Comments