IMI Banjar Bersama Brantas Meriahkan HUT Yonif Raider 323/BP Lewat Trail Adventure

Banjar Patroman-Jabar,- Sebanyak 1200 starter mengikuti event Trail adventure Buaya Putih, event otomotif ini adalah rangkaian peringatan sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Bataliyon Yonif Raider 323 Buaya Putih ke-69 Tahun yang terselenggara atas kerjasama Brantas, IMI Korwil Banjar dan Yonif R323/BP tentunya. Dukungan mengalir dari berbagai pihak baik instansi Pemerintahan maupun swasta.

Trail adventure HUT Yonif Raider 323 Buaya Putih ke-69 dihelat pada Sabtu (08/12) tepat sehari sebelumnya telah dilaksanakan event BPOD (Banjar Patroman Otomotif Day) berupa kegiatan otomotif mobil dan contest motor.

Danyonif Raider 323 Buaya Putih melalui Lettu Inf. Muhammad Fikri menerangkan kepada LHI bahwasanya para pendahulu jauh sebelumnya telah terbiasa TNI di Banjar ini melaksanakan kegiatan rutin otomotif khususnya trail motocross.

"TNI bersinergi bersama masyarakat Banjar melalui otomotif, Alhamdulillah Trail Adventure ini di ikuti peserta dari berbagai daerah di pulau Jawa. Event ini jauh setahun sebelumnya sudah direncanakan yang Alhamdulillah di tahun 2019 dapat terlaksana" Ujar Lettu Inf. Muhammad Fikri selaku ketua umum kegiatan.

Sementara itu Ketua IMI Korwil Banjar sekaligus pupuhu Brantas H. Dian Sardiana mengutarakan rasa suka citanya atas terselenggaranya Trail Adventure HUT Yonif Raider 323 Buaya Putih, menurutnya ini hal yang sangat baik dan berharap event trail adventure kerjasama Brantas, IMI Banjar bersama Yonif Raider 323/BP ke depanya bisa menjadi agenda tahunan.  Selain untuk mensyukuri nikmat Milad Yonif Raider 323/Bp, Dian sangat mengapresiasi kepada TNI Yonif Raider 323/BP yang telah bersatu padu dengan rakyat otomotif Banjar khususnya.

"Event - event otomitif sudah banyak terbukti menjadi ajang silaturahmi pecinta otomotif terutama telah memperkenalkan keberadaan Kota Banjar, kami berharap agar pemerintah kota Banjar dapat mendukung secara lebih baik lagi tahun ke tahun baik menetapkan anggaran kegiatan maupun semua elemen di Kota Banjar agar lebih peduli dan memetik hingga berefek produktif terhadap perekonomian masyarakat Banjar" Tegas Dian.

Lettu Inf. Muhammad Fikri mengungkapkan bukan hanya perkotaan wilayah Banjar saja akan tetapi melalui event trail adventure tahun ini memurutnya dapat memperomosikan alam pegunungan, bukit dan pedesaan di Kota Banjar.

Yonif Raider 323 Buaya Putih dan Brantas serta IMI Korwil Banjar menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi guna mensukseskan rangkaian event HUT Yonif R323 Buaya Putih, baik itu kepada sponsor yang telah mendukung serta semua peserta Trail Adventure. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments