Gerak Jalan Sehat Meriahkan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Kab.Pangandaran


Pangandaran LHI
Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 tingkat Kabupaten Pangandaran  diisi dengan grak jalan sehat, Minggu 22/12/2019. Mulai star dari Lapang Grand Pangandaran menuju pantai Barat Pangandaran dan kembali lagi ke lapang Grand Pangandaran.Yang unik dalam jalan sehat ini, para peserta di berikan polybag yang diharapkan para peserta yang menemukan sampah di jalan langsung di pungut dan di kumpulkan.Kegiatan ini di buka langsung oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata  sekaligus mengibarkan bendera start.
Hadir pada kegiatan ini kepala dinas Kesehatan Kab Pangandaran drg Yani Acmad Marzuki Mkes beserta Jajaran, kepala RSU Pandega beserta jajaranya.
Peserta Gerak Jalan sehat ini berasala dari lingkungan dinas kesehatan, karyawan 15 puskesmas, UPT Labkesda, UPT Parmasi, dan dari RSU PANDEGA.
Dalam kesempatan ini Bupati Pangandaran menegaska  akan terus berusaha meningkatkan kesehatan masyarakat dengan berbagai pola kebijakan yang berorientasi pada meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Pangandaran “ Saya tentu akan tetap konstrasi dalam rangka meningkatkan pola kebijakan di bidang kesehatan” tegasnya .

Salahsatunya  adalah dengan dioprasikannya rumahsakit kebanggaan masyarakat kabupaten pangandaran yaitu RSU PANDEGA (Pangandaran Sehat Dan Bahagia) “ Insya Allah RSU PANDEGA akan segera Kita resmikan” ujarnya.
Untuk itu beliau mengharapkan agar selalu menjaga kekompakan dalam melaksanakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat terlayani dengan baik.
“Kompak selalu bersama –sama, saling lengkapi, saling mengisi mana yang menjadi persoalan kita selesaikan dengan baik. Minggu yang lalu saya ke jogja untuk menerima penghargaan  desa wisata terbaik nasional ke satu yaitu  desa kertayasa, maka saya suka menyampaikan kalau desa kertayasa bisa mengapa kita tidak bisa” ujarnya
Sementara itu kepala Dinas Kesehatan drg Yani mengatakan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional  ke 55 dinas kesehatan Kabupaten Pangandaran mengadakan PORKES yang di adakan selam 2 hari ( 21-22 Desember 2019).“ Kegiatan dalam rangka HKN ke 55 melaksanakan PORKES selama 2 hari, kemarin dan hari ini, pertandingan pekan olah raga kesehatan, dan hari ini kita melaksanakan gerak jalan sehat sambil memungut sampah sampah yang ada di temukan di jalannan “ ujarnya
Yani pun menuturkan  dunia kesehatan Kabupaten Pangandaran dalam HKN kali ini mempunyai kado terindah, yakni dengan mendapat berbagai penghargaan baik tingkat nasional ataupun tingkat Provinsi.
“ Dalam hari kesehatan nasional ini kita juga punya prestasi prestasi baik tingkat Provinsi maupun tingkat nasional untuk tingkat provinsi, kami mempunyai kebanggan Puskesmas Pangandaran menjadi juara pertama  kategori puskesmas perkotaan tingkat Propinsi Jawa Barat banyak kabupaten Kota yangan lebih maju di kalahkan oleh Pangandaran, dan Puskesmas Langkaplancar mejadi juara ke 2 kategori puskesmas pedesaan tingkat Provinsi Jawa Barat” kata Yani.
Selain itu kata yani Yang ketiga adalah inovator terbaik dengan mendapat penghargaan dari Mentri Kesehatan RI yaitu inovasi BUGIZA, atasnama Ibu Suryati kepala UPT Padaherang . ( Agus S)

Post a Comment

0 Comments