FRDB Jalan Santai Hari Anti Korupsi, Masyarakat Banjar Tandatangani Spanduk Bentuk Dukungan

Kota Banjar Jabar, LHI,- Peringatan hari anti korupsi se-Dunia jatuh pada 9 Desember setiap tahunnya. Negara - negara dan berbagai kalangan memiliki cara tersendiri dalam memperingati Hari Anti Korupsi. Berbagai negara pun kerap melakukan penegasan dan penindakan sistem kepada para koruptor, selain untuk efek jera bahkan sampai dengan hukuman mati. Baru - baru ini Presiden RI Jokowi pun menyentil perihal hukuman mati bagi koruptor.

Forum Repormasi Dinasti Banjar (FRDB) tergerak guna melakukan peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia dengan menggelar Jantai Santai Anti Korupsi. Ir. Soedrajat Argadireja selaku Ketua Umum FRDB menegaskan bahwa FRDB akan lempeng (lurus) menggaungkan pergerakan dan melaporkan apabila terdapat praktek - praktek Korupsi khususnya di Kota Banjar, baik ditingkat Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kota, Minggu (15/12).

"Mari masyarakat Banjar pro-aktif menyikapi apapun bentuk korupsinya, FRDB takan tergiur dengan tawaran - tawaran yang akan membelokan, kami tetap lempeng (lurus) melaporkan siapapun yang korupsi. Soal keputusanya kita serahkan kepada KPK". Ujar Ir. Soedrajat yang akrab di sapa Ajat Doglo.

Ajat menyayangkan atas banyaknya aparat hukum yang tidak dapat hadir pada kegiatan Jalan Santai Hari Anti Korupsi, menurutnya ajang ini adalah momen yang tepat guna mensosialisasikan kepada publik prihal perhukuman yang menyangkut korupsi. Akan tetapi Ajat menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Kajari dan Pengadilan Negeri Kota Banjar yang telah hadir serta semua elemen yang telah peduli saling membantu atas terlaksananya giat Jalan sehat Hari anti korupsi se-Dunia.

Penasehat FRDB H. Akhmad Dimyati yang pernah menjabat Wakil Walikota Banjar menambahkan, bahwa apabila terjadi korupsi dimanapun dan siapapun maka tidak ada kata kompromi termasuk jika yang korupsi itu adalah teman dekat kita sendiri.

Ir. Soedrajat bersama FRDB mereflesikan peringatan hari anti korupsi tidak bermaksud bertendensi kepada seseorang, melainkan kepada semua pihak agar senantiasa jangan merasa takut untuk mengawasi dan melaporkan kepada pihak yang berwajib dengan data dan fakta yang benar bukan hoax.

Dalam acara Jalan Santai Hari Anti Korupsi se-Dunia yang bertempat di Tamkot Lapang Bhakti Kota Banjar diberikanya penyuluhan tentang info yang bisa di akses melalui medsos dari aflikasi JAGA. Masyarakat dapat memperoleh info terkaiit korupsi didalamnya. Masyarakat Kota Banjar menandatangani spanduk anti korupsi sebagai bentuk dukungan melawan siapapun yang korupsi. Selain di kemas dengan sentuhan hiburan musik dangdut serta pembagian hadiah hiburan hingga hadiah utama sepeda motor dan acara di akhiri dengan foto bersama. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments