DPRD Dumai Bersama Organisasi Pers Dialog dan Temu Ramah



Kota Dumai, LHI
Pentingnya peran media dalam mengawal pembangunan di berbagai aspek dengan memberikan informasi kepada seluruh lapisan masyarakat harus terus dilakukan.Harapan itulah yang menjadi keinginan lembaga legislatif untuk bersinergi dan saling bertukar informasi membangun kota Dumai yang lebih baik.
Pimpinan dan sebagian anggota DPRD kota Dumai ketika berdialog dan temu ramah bersama wartawan yang tergabung dalam organisasi pers PWI, PWRI, FORGAN dan IMO pada hari Senin (23/12/19) pagi di hotel The Zuri lantai 2 jalan Jendral Sudirman mengaku bahagia dan berterima kasih karena bisa menghadiri undangan yang disampaikan sebelumnya.
"Kami berharap adanya saling tukar informasi dengan awak media untuk membangun kota Dumai. Bantu kami menjadi mata dan telinga dari pemberitaan", kata ketua DPRD Dumai Agus Purwanto dalam sambutannya.
Dalam dialog dan temu ramah yang dihadiri puluhan wartawan kota Dumai, beberapa wartawan diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan.
Dari beberapa pertanyaan yang disampaikan belum semua terjawab oleh wakil rakyat seperti berapa besar PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang diberikan oleh BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), bagaimana dengan aset Pemko Dumai terkait MABI (Madrasah Aliyah Bertaraf Internasional) dan stadion olah raga yang berada di kecamatan Dumai Selatan serta tanah puluhan hektar dan sarana olahraga yang ada di kecamatan Medang Kampai.
Mengenai bagaimana dewan menyikapi kontrak pasar Pulau Payung yang akan berakhir 2 (dua) tahun lagi dan mengapa pekerjaan normalisasi parit tidak di prioritaskan di dalam kota untuk mencegah terjadinya banjir, ketua DPRD Agus Purwanto dan anggota DPRD Edison berjanji akan membahasnya dalam pertemuan yang lain.
Berkaitan dengan dana CSR akan di atur dalam Perda (Peraturan Daerah) dengan melibatkan beberpa OPD dan masyarakat."Kalau kita menyebutnya Kabag (Kepala Bagian) CSR untuk mengurus dana tersebut", kata anggota DPRD H Johannes Tetelepta, SH. (Iwan Nst)

Post a Comment

0 Comments