Dengan Bersatu, Kebahagiaan dan Keharmonisan Pasti Tercipta


Kab.Tasik LHI.
Organisasi masyarakat (Ormas) Kabupaten Tasikmalaya, berkumpul di mesjid Baiturrahman komplek Gedung Bupati Gebu kabupaten Tasikmalaya Rabu, 25/12/2019. Mereka berkumpul untuk mengadakan pengajian bersama Forum kerjasama Ormas Islam dan silahturahmi muslimin Kabupaten Tasikmalaya. Tema acara ini ialah, membumikan nilai Islam yang bersaudara, rukun dan damai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua MUI kabupaten Tasikmalaya KH.Ii Abdul Basith, dan beliau juga memimpin takbligh Akbar. Berikutnya hadir juga ketua PCNU kabupaten Tasikmalaya KH.Atam Rusman M.Pd , ketua PD Muhammadiyah Drs.Dadan Ahmad Sofyan MPd, ketua PD Persis Ust.Yuyu Wahyu, STHI MM, ketua PD PUI H.Dedi Zulharman MAg dan ketua FPI KH.Muhammad Sofyan Ansori, Bupati kabupaten Tasikmalaya Harus.Ade Sugianto,S.Ip , dan ketua DPRD Asep Sopari Al Ayubi.
Ketua pelaksana acara pengajian bersama  Ormas Islam dan   ketua PCNU KH.Atam Rustam MPd menjalaskan" tujuan kegiatan ini supaya mempererat hubungan antarat ukhuwah islamiah, KH.Atam juga mengatakan" juga untuk upaya mempersatukan dan mencegah pihak- pihak yang mencoba untuk memecah belah antar Ormas Islam seperti hoax. Karena banyak membenturkan dari pihak luar yang ingin memecah belah ukhuwah islamiah dengan Ormas Islam. Kita Ormas Islam sudah beberapa kali melaksanakan musyawarah lewat pengajian bersama" kata H.Atam kepada media.
H. Atam juga mengatakan" pengajian ini akan dilaksanakan satu tahun sekali kedepannya. Untuk pertemuan dengan para ketua Ormas Islam akan dilaksanakan tiga bulan sekali pertemuan. Intinya kita komit bersama Ormas Islam, paparnya. Ketua MUI juga berpesan" bahwa, Islam mangharuskan sering bersilaturahmi dan berkomunikasi agar tidak ada kebencian dan permusuhan. Dalam rangka pengajian bersama, untuk mengenal ajaran Islam lebih jauh lagi. Mari kita tingkatkan ajaran Islam khususnya di kabupaten Tasikmalaya. Islam mengajarkan kita untuk selalu memaafkan satu sama lain, Islam juga berharap kepada semua orang untuk saling menyayangi bukan malah saling membenci dan saling menuduh, pesanya. Ketua MUI juga mengatakan kepada semua umat Islam khususnya di kabupaten Tasikmalaya" bahwa umat Islam jangan gampang terpancing emosi dan prasangka yang dapat terusiknya orang sehingga dan juga jangan memperdebatkan masalah perbedaan.pungkasnya.(Hardito)*

Post a Comment

0 Comments