Pertamina RU II Dumai Soft Opening "Rumah Kreatif BUMN"


Kota Dumai, LHI
Rumah Kreatif BUMN yang berada di SPBU Coco jalan Putri Tujuh kelurahan Teluk Binjai kecamatan Dumai Timur resmi dibuka oleh General Manager Pertamina RU II Dumai-Sei Pakning Darmariza bersama Wakil Walikota Eko Suharjo pada hari Kamis (21/11/2019).
Tujuan didirikannya Rumah Kreatif BUMN yang pertama di Kota Dumai ini adalah untuk memberdayakan ekonomi kerakyatan bagi para pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah) sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan.
GM Pertamina RU II Dumai - Sei Pakning Darmariza dalam sambutannya yang di hadiri oleh Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM, Dinas Pariwisata, Dekranasda, Jasa Raharja, KADIN dan undangan lainnya mengatakan dengan di buka dan di resmikannya Rumah Kreatif BUMN ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UKM di Dumai untuk saling berbagi dan berkreatifitas dengan maksimal.
"Kami berharap dari peran serta untuk semua, jangan sampai kita  ramainya itu pada saat pembukaan kita kumpul dan setelah itu kita mulai sepi dan hilang dan akhirnya menguap", imbuh Darmariza.
Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo mengucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina RU II Dumai yang sudah memulai Rumah Kreatif BUMN sebagai program nasional. 
Eko berharap, selain Pertamina masih banyak lagi perusahaan - perusahan BUMN yang ada di kota Dumai untuk dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyalurkan dana CSR (Comunity Social Responsibility) kepada pelaku UKM (Usaha Kecil dan Menengah).
Misdiono, Kepala Bidang UKM (Dinas Perindustrian, Koperasi dan UKM) usai peresmian Soft Opening Rumah Kreatif BUMN Pertamina RU II Dumai menjelaskan produk yang di hasilkan dari para pelaku UKM di Kota Dumai berbagai macam bentuk dan jenis,  baik itu berupa makanan, minuman maupun hasil kerajinan tangan dan lainnya.
"Hasil produk di Rumah Kreatif BUMN yang di resmikan sekarang ini berasal dari para pelaku UKM yang berada di sekitar daerah operasional Pertamina RU II Dumai - Sei Pakning. Dan untuk diketahui, ada sebanyak 3.213 pelaku UKM di Kota Dumai setelah beberapa waktu lalu kita melakukan pendataan ulang", kata Misdiono mengakhiri. (S Nst)

Post a Comment

0 Comments