Pelatihan MC Formal dan Non FormalSe Desa Sumukut


Meranti LHI.
Pada pukul 08.30 Wib, giat kegiatan Pembukaan Pelatihan Master Ceremonial (MC) bertempat di Kantor Desa Semukut Kec. Pulau Merbau Kab. Kepulauan Meranti di buka oleh Sekretaris Desa Semukut Bapak Miftahul,S.Pd.I, dalam waktu yang bersama Camat Pulau Merbau Bapak H. M. Nazar,S.Pd,M.Pd, dan Kepala Desa  Semukut Bapak Ibrahim,S.Pd, mengikuti Rapat Koordinasi Bantuan Tunai (BPNT) di Aula Dinas Berencana Kab. Kepulauan Meranti di Selatpanjang.
            Kegiatan Pelatihan Master Ceremonial (MC) dilaksanakan oleh ketua Lembaga Kesenian Desa Semukut Bapak Muhammad Mufti yang berseumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2019, ke3giatan Pelatihan Master Ceremonial (MC), merupakan salah satu Pemberdayaan Masyarakat terutama Generasi Muda yang memiliki Bakat untuk menjadi pembawa Acara dalam kegiatan Formal maupun Non Formal, kegiatan pelatihanb tersebut di ikuti oleh unsur pemuda, Mahasiswa, Pelajar se-Kecamatan Pulau Merbau.
            Menurut penyampaian dari ketua panitia Bapak Muhammad Mufti dengan adanya pelatihan Master Ceremonial tersebut dapat menggali potensi dan menambah khazanah ilmu dalam membawa suatu acara di Desa maupun di Kecamatan, dalam kesempatan yang sama sekretaris Desa Semukut Bapak Miftah yang mewakili Kepala Desa Semukut menyampaikan kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangat dan dapat maemberikan Peningkatan ilmu khususnya didalam membawa suatu acara baik Formal maupun Non Formal. Harapan Sekretaris Desa juga agar seluruh Peserta dari dapat menjadi Master Ceremonial (MC) yang berkualitas di tingkat Kecamatan dan dapat bersaing di tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, insyaallah suatu saat nanti akan menjadi Master Ceremonial (MC) di Tingkat Nasional.
Kegiatan Pelatihan Master Ceremonial (MC) tersebut dihadiri oleh kasubbag umum dan Kepegawaian Kantor Camat Pulau Merbau Bapak Hermansyah,S.H, yang mewakili Camat Pulau Merbau.
Narasumber didatangkan dari Kabupaten Kepulauan Meranti yang terdiri dari:
1.    Sofyan,S.Pd, Guru Sekolah Dasar Negeri 01 Selatpanjang, materi yang disampaikan tentang bagaimana menjadi Master Ceremonial diacara Non Formal seperti Pesta Perkawinan dan lain-lain.
2.    Rita Agustina, Staf bagian Humas dan Protokol  Setda Keb. Kepulauan Meranti, materi yang disampaikan tentang bagaimana menjadi Master Ceremonial di acara Formal seperti Pelaksanaan Upacara Bendera, Pelantikan dan Pengukuhan Para Pejabat Eselon baik yang ada di Desa sampai ke tingkat Kabupaten.
Camat Pulau Merbau Bapak H. M. Nazar,S.Pd,M.Pd, melalui pesan elektronik memberikan Apresiasi dan ucapan terima ksih kepada Kepala Desa Semukut Bapak Ibrahim,S.Pd, ketua Panitia pelaksana Bapak Muhammad Mufti dan seluruh perangkat Desa Semukut yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan Master Ceremonial (MC) tersebut, dan juga kepada narasumber serta seluruh peserta pelatihan.
            Kegiatan Pelatihan Master Ceremonial (MC) berakhir pada pukul 17.30 Wib. Desa Sumukut , 04 November 2019. Dirilis oleh kaswubbag Umum dan Kepegawaian Kantor Camat Pulau Merbau. (RAMLI ISHAK)

Post a Comment

0 Comments