Patar H.Simorangkir: “Sumber Daya Manusia Penentu Keberhasilan”


Labusel, LHI
Sumber Daya Manusia (SDM) adalah salah satu faktor yang sangat penting bahkan tak dapat di lepaskan dari sebuah organisasi baik konstitusi maupun perubahan, SDM berupa manusia yang di pekerjakan di sebuah organisasi adalah sebagai penggerak,pemikir dan  perencana
            Untuk mencapai tujuan organisasi , DPD LSM PKRN (Pilar Kesejahteraan Rakyat Nasional) Labuhabatu Raya Bangkit bergerak dengan :Investigasi ( Kerja,Kerja,Kerja), Klarifikasi ( Perbaikan Berkelanjutan) dan Berkemajuan, Berkeadilan untuk Rakyat sejahtera untuk menjadi Lembaga Swadaya Masyarakat yang berjuang bagi kepentingan Rakyat dan Politik, guna terciptanya sebuah lahan masyarakat yang demokratis, berkeadilan, struktur ekonomi rakyat yang kuat, mandiri, serta tertatanya sebuah lingkungan hidup yang manusiawi dan berkelanjutan demi cita-cita untuk mentransformasi masyarakat tertindas ke arah kemerdekaan yang sejati.
            Berawal dari banyaknya penyimpangan wewenang ( Abute Of Power) yang terjadi dan dilakukan oleh pejabat Pemerintah, Swasta, BUMN/BUMD akhir-akhir ini, dibuktikan dengan terjaringnya anggota Legislatif, Ekseskutif, dan Yudikatif yang sangat memperhatikan dan memalukan membuat laju pembangunan di NKRI semakin lambat.
Didampingi SDM yang kurang mampu dengan tidak professional melaksanakan tugas nya, moral Pejabat juga sangat buruk. Adapun pemikiran para Tokoh yakni : “ Sebaik apapun system yang dibangun kalau SDM nya buruk maka system nya akan rusak/ hancur, tetapi seburuk apapun system nya kalau SDM nya bagus maka system yang rusak/hancur bisa diperbaiki menjadi bagus.” Karena itu SDM harus benar-benar terpilih dengan memiliki professional ( Mampu melakukan yang benar dengan benar ) serta memiliki kualifikasi sebagai berikut :Mengenai teknisMemiliki wawasan yang luas Memiliki integritas yang tinggi (Cerdas,Jujur, dan Bersemangat)
Dalam menjalakan roda organisasi pemimpin harus menyadari bahwa tidak pernah mempunyai orang-orang yang sempurna untuk bekerja sama dengan dirinya dan efesien oleh sebuah tim yang bertindak secara bersama-sama.
Sebuah tim harus mempunyai peran yang ditunjuk dengan jelas dan harus bertanggung jawab secara kolektif terhadap tindakan masing-masing anggota nya.
            Saat ini DPD LSM PKRN hadir di Labuhanbatu Raya pimpinan Patar H.Simorangkir dan untuk mencapai kinerja yang baik, DPD LSM PKRN membangun tim dengan melakukan/ menggunakan sarana manajemen yang terbagus, termurah dan mungkin terbaik yaitu PUJIAN. Pujian adalah menyatakan sesuatu yang positif dengan tulus dan sejujurnya, yang membuat orang yang mendengar nya merasa tersanjung dan membentuk motivasi selektif dalam memilih anggota tim, karena suksesnya sebuah tim bukan karena banyak nya anggota tetapi akan terlihat dari hasil kinerja, dan DPD LSM PKRN benar-benar sedikit dalam memilih tim dan memilihara Disiplin dan keterbukaan serta Tim DPD LSM PKRN yang solid dan mampu meningkatkan kinerja untuk Labuhanbatu Raya yang Bermartabat. Bravo LSM PKRN Labuhanbatu Raya. (IRPAN PULUNGAN)***

Post a Comment

0 Comments