Meriahkan HUT Ke-7 Kab.Pangandaran Digelar Karnaval Seni dan Budaya


Pangandaran LHI
Beragam acara dan kegiatan di gelar dalam acara karnaval seni dan budaya dalam rangka milangkala hari jadi kabupaten Pangandaran yang ke 7, kegiatan tersebut menampilkan berbagai kesenian dan budaya khas kabupaten Pangandaran.
            Ribuan warga kabupaten Pangandaran padati lokasi karnaval seni budaya untuk meramaikan acara di jalan bulak laut pantai barat Pangandaran, minggu (3/11/2019),
Dalam kegiatan tersebut langsung di hadiri Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari, Ketua DPRD, Asep Noordin beserta Anggota DPRD dan para SKPD, juga ribuan warga masyarakat Pangandaran lainnya.
Adapun Route Karnaval Budaya,Star dari depan Hotel The Arnawa jalan Bulak Laut Pantai Barat Pangandaran, dan Finis didepan Taman Boulevard dan acara ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk melestarikan budaya Kabupaten Pangandaran sehingga menjadi aset Pariwisata yang dapat menarik wisatawan.
            Acara Karnaval seni dan budaya secara resmi di buka oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata dengan di awali bunyi gong,
Dalam sambutannya Bupati H.Jeje Wira Dinata, menyampaikan melalui sambutannya, hari jadi Kabupaten Pangandaran tepatnya tanggal, 25 0ktober 2012 kabupaten Pangandaran ini berdiri.“Alhamdulillah  sudah genap berusia 7 Tahun semogga pangandaran bisa menjadi Kabupaten yang hebat dengan Pariwisata nya yang mendunia.
Berbagai macam adat Budaya yg ada di pangandaran itu merupakan aset kita semua yang perlu kita jaga dan kita lestarikan untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan, Domestic maupun mancanegara sehingga menjadi wisata yang mendunia,” Tandasnya.
Kegiatan ini untuk menunjang pariwisata, yang mempunyai tujuan menjadikan Pangandaran sebagai pariwisata yang mendunia dan merupakan kalender tahunan yang diselenggarakan pemerintah Kab.Pangandaran,”Paparnya.
Di waktu yang sama, Drs. H. Undang Sohbarudin,Kadis Pariwisata Dan Kebudayaan Pangandaran, dalam sambutannya menyampaikan, Karnaval Budaya ini diikuti setiap SKPD dan 10 Kecamatan yang ada di Pangandaran, Komunitas BUMD,
sekolah- sekolah,” Ujarnya.“Kategori yang ditampilkan dalam Karnaval budaya yakni Fashion,Drumb Band,serta seni tradisi dan budaya lokal Pangandaran, pungkasnya (AGUS.S)***




Post a Comment

0 Comments