Kunker Tim Monev UP2K-PKK Kab.Tasikmalaya Ke Desa Cikadu Kecamatan Cisayong


Kab.Tasik LHI.
Tim Monitoring Evaluasi Kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) -PKK Kabupaten Tasikmalaya yang dipimpin Hj.Munawar dengan anggota Ny.Nuraeni Asep, Ny.Entin dan Ny.Eulis mengadakan kunjungan kerja ke Desa Cikadu Kecamatan Cisayong pada hari Senin 25/11/2019 yang disambut langsung Kepala Desa Cikadu Dendi Herdiawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cikadu Ny.O'ah di Aula Kantor Desa tersebut.
          Tampak hadir dalam acara tersebut Camat Cisayong Ir.Utang Kadarusman,MT, Pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Cisayong, Pengurus Tim Penggerak PKK Desa Cikadu, Kader Posyandu dan undangan lainya.
          Kades Cikadu Dendi Herdiawan dalam sambutanya mengatakan, ia sangat mengafresiasi kehadiran Tim UP2K-PKK Kab.Tasikmalaya tersebut. Acara tersebut merupakan bagian dari pelaksanaan 10 Program PKK. Dengan kunjungan Tim Monev diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pelaksanaan UP2K di Desa Cikadu.
          "Desa Cikadu memiliki potensi usaha dibidang kerajinan, usaha makanan ringan seperti Kolontong, Opak, Ranginang, Rangining dan lain-lain yang bahan bakunya berada diwilayah Desa Cikadu. Alhamdulillah usaha ini telah berjalan dan cukup dikenal dengan pemasaran sampai ke desa-desa tetangga. Kedepanya dengan bantuan modal dari UP2K Kabupaten Tasikmalaya diharapkan UP2K Desa Cikadu akan lebih maju lagi agar kesejahteraan anggotanya dapat meningkat" katanya.
          Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cikadu Ny.O'ah pada LHI mengatakan, Tim Monev UP2K-PKK Kab.Tasikmalaya Kunjungan Kerja ke Desa Cikadu guna monitoring kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan UP2K Desa Cikadu berupa kegiatan Simpan pinjam untuk usaha permodalan di Kelompok UP2K 'Sejahtera' Desa Cikadu. Kelompok UP2K 'Sejahtera' Desa Cikadu yang kini berjalan jumlah anggotanya 22 orang dengan melaksanakan kegiatan usaha berupa olahan makanan khas Desa Cikadu yang bergizi, aman dikonsumsi dan tidak mengandung bahan kimia.
          Sedangkan Sekretaris Tim Penggerak-PKK Kecamatan Cisayong Mohamad Muhidin Abdul Halim, S.Pd I mengatakan, seluruh kegiatan UP2K Desa Cikadu tersebut selalu dipantau oleh pihak Tim Penggerak-PKK Kecamatan Cisayong. Muhidin berharap usaha-usaha dari Kelompok UP2K 'Sejahtera' Desa Cikadu akan terus mengembangkan usahanya dengan memproduksi olahan makanan yang bervariasi sesuai petunjuk Dinas Kesehatan. (Asep Sudrajat)

Post a Comment

0 Comments