KPUD Kabupaten Pangandaran Adakan Sosialisasi Dengan Media Dalam Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020


Pangandaran LHI
KPUD kabupaten Pangandaran adakan sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2020 bersama puluhan awak media di Hotel Surya Transera jalan Bulak Laut Pantai Barat Pangandaran, Jumat (08/11/2019).
            Seperti di katakan Muhtadin selaku Ketua KPUD Pangandaran, acara ini merupakan acara perdana yang di selenggarakan KPUD Kabupaten Pangandaran bersama awak media se Kabupaten Pangandaran. 
            Acara ini merupakan awalan informasi pendahuluan proses di mulainya tahapan pilkada 2020 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.
Dalam kegiatan ini di informasikan tentang syarat dan ketentuan calon atau pencalonan Bupati dan Wakil Bupati perseorangan juga secara pencalonan dari partai politik atau gabungan partai politik. 
Selain itu terwujudnya demokrasi dalam pelaksananaan pilkada tahun 2020 yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Pangandaran sangat tergantung pada peran serta media massa., karena media massa adalah pilar keempat yakni demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. 
Selain itu, media massa merupakan alat komunikasi yang bersentuhan dengan masyarakat setiap menit dan hari, maka penyampaian informasi berkaitan dengan tahapan tahapan pilkada pada calon pemilih akan tersampaikan dan tersebar luas pada masyarakat, tentu peranan media massa sangat dibutuhkan sebagai perwujudan konsepsi demokrasi pada proses tahapan dan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pangandaran.
Dengan di selenggarakannya kegiatan ini kami berharap dapat membangun silaturrahmi dan menjalin komunikasi yang baik dengan insan pers dalam rangka membangun isu isu strategis tentang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten Pangandaran, kemudian di informasikan kepada publik sebaik mungkin dan juga kami ingin memposisikan media masa ini baik itu media cetak, onlene atau elektronik sebagai mitra strategis dalam rangka menginformasikan seluruh proses tahapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Pangandaran, pungkasnya.(AGUS.S)***



Post a Comment

0 Comments