Ketua Bawaslu Dan Kapolres Banjar Bimbing 30 Peserta Kader Pengawasan Partisipatif

Banjar Jabar, LHI,-Pengawasan partisipatif mempunyai fungsi yang luar biasa didalam melaporkan sebuah pelanggaran Pemilu, untuk itu Bawaslu mengajak semua untuk ikut dalam pengawasan partisipatif.

Kamis (21/11) Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.IK Melepas serta menjadi narasumber wawancara peserta sekolah kader pengawasan partisipatif Bawaslu Kota Banjar dalam rangka analisa sosial di wilayah kota banjar.

Peserta kader terdiri dari 30 orang yang akan disebar ke setiap instansi terkait untuk melaksanakan wawancara anilisis sosial.

Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana S.IK didampingi  Ketua Bawaslu Kota Banjar, Irfan Saeful Rohman saat menjadi Narasumber dalam kegiatan wawancara analis Sosial oleh peserta Kader pengawasan.

Kapolres Banjar menegaskan bahwa dalam kontestasi politik pasti akan terjadinya Polarisasi masyarakat itu yang harus kita antispasi karena dapat menimbulkan pertentangan yang muaranya pelanggaran hukum yang bisa menimbulkan konflik sosial.

"Sinergi bawaslu dan kepolisian harus di optimalkan lagi dan strategi penanganan berita Hoax dilakukan oleh Polres Banjar dengan cara internal dan lintas sektoral serta melatih anggota untuk mengantisipasinya"ucapnya.

Kegiatan ini merupakan program prioritas Bawaslu karena lembaga pemantau pemilu akan terus ada. Pasalnya, keberadaan lembaga pemantau pemilu cukup membantu Bawaslu terutama dalam melakukan pengawasan partisipatif.

Selain Itu kegiatan Kegiatan Wawancara yang dilaksanakan oleh perserta sebagai tambahan edukasi supaya dalam melaksanakan tugas bisa berjalan sesuai prosedur. (E 14 Y)

Post a Comment

0 Comments