Tim Asesor BAN-SM Visitasi SDN Sindangsari Kecamatan Cisayong


Kab.Tasik LHI
SDN Sindangsari dilingkungan UPTD Dikbid Wilayah Cisayong pada hari Selasa dan Rabu 22-23/10/2019 menerima kedatangan Tim Asesor dalam rangka akreditasi sekolah dari Badan Akreditasi Nasional-Sekolah Madrasah (BAN-SM) propinsi Jawa barat.
            Tim Asesor yang terdiri dari H. Apad Iskandar,M.M dan Drs.H.Rosidin,M.M disambut langsung oleh Kepala SDN Sindangsari Sri Pujawati,S.Pd didampingi pengawas sekolah H.Ade Wahyudin,S.Ag, staf guru, ketua komite sekolah serta siswa-siswi SDN Sindangsari yang menampilkan kesenian Marawis.
            Kepala sekolah SDN Sindangsari Sri Pujawati dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor BAN-SM tersebut. Ia berharap, kegiatan  visitasi akreditasi tersebut dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Tak lupa Sri Pujawati mendoakan kepada tamunya agar senantiasa dalam keadaan sehat walafiat selama menjalankan tugas." Hasil maksimal yang diperpleh dari proses akreditasi diharapakan bisa menambah semangat para guru dan segenap elemen terkait guna meningkatkan mutu pendidikan di SDN Sindangsari" ujarnya.
            Sementara pengawas sekolah SDN Sindangsari H.Ade Wahyudin, S.Ag dalam sambutanya berharap Tim Asesor dapat memberikan petunjuk dan arahan kepada pihak sekolah apabila ada hal yang tidak sesuai dengan ketentuan. Sehingga kedepanya SDN Sindangsari mampu melaksanakan kegiatan pendidikanya sesuai aturan yang berlaku."Kami berharap apabila ada hal yang tidak sesuai mohon Tim Asesor memberikan petunjuk serta arahan demi kebaikan sekolah "katanya.
            Sedangkan Tim Asesor H.Apad Iskandar,M.M dalam sambutanya mengatakan, Timnya datang ke SDN Sindangsari selain menjalankan tugas juga untuk bersilaturahim. Adapun tugas utamanya adalah fokus pada verifikasi, klarifikasi dan validasi. Oleh karena itu pihak sekolah tidak perlu tegang menghadapinya. Justru dengan tenang dan terjalinya komunikasi yang baik akan memperlancar kegiatan tersebut.
            Visitasi akreditasi tersebut selanjutnya Tim Asesor BAN-SM mengadakan observasi di SDN Sindangsari tersebut. Baik di dalam kelas, ruangan guru, ruangan kepala sekolah, perpustakaan hingga lingkungan sekolah. Selanjutnya verifikasi dan klarifikasi isian instrumen akreditasi yang mengacu kepada 8 standar pendidikan nasional. Yaitu standar isi, standar kopetensi kelulusan, standar proses pendidikan, standar sarana dan prasarana, standar pengelolaan, sandar pembiyayaan pendidikan, standar penilaian pendidikan dan standar pendidikan dan tenaga pendidikan.
              "Kesenian Marawis yang dibawakan siswa-siswi SDN Sindangsari dalam acara penyambutan kami tadi merupakan instrumen standar kompetensi kelulusan. Itu telah terpenuhi " kata H.Apad Iskandar, M.M. (ASEP SUDRAJAT***


Post a Comment

0 Comments